Ketua MPC PP Padangsidimpuan Salurkan Bantuan 1000 paket  Bahan Pangan

Padangsidimpuan. SSOL.com-Majelis Pimpinan Cabang Pemuda Pancasila ( MPC PP ) Kota Padangsidimpuan bagikan 1000 paket bahan pangan pokok yang di peruntukan bagi warga masyarakat keluarga besar Pemuda Pancasila di kota Padangsidimpuan. Sabtu ( 2 / 05 / 2020 ) , Sumatera Utara.
Ditengah pandemi wabah COVID-19 (Corona Virus Disiase Tahun 2019) yang sangat mempengaruhi roda  perekonomian warga, khususnya di Kota Padangsidimpuan akibat aturan-aturan yang diterapkan oleh pemerintah, seperti Isolasi Mandiri, Physical dan Social distancing. Dengan demikian, yang paling merasakan efek perputaran perekonomian itu adalah masyarakat golongan menengah kebawah.
Untuk itu, bertepatan dengan bulan suci Ramadhan saat ini, sebagai bentuk kepedulian terhadap warga yang kurang mampu dalam memenuhi kebutuhan perekonomian sehari-harinya, Majelis Pimpinan Cabang (MPC) Pemuda Pancasila (PP) Kota Padangsidimpuan, Sabtu (2/5/2020), salurkan bantuan bahan pangan sebanyak 1000 paket.
Kegiatan Penyerahan bantuan tersebut dilepas langsung oleh ketua MPC PP Kota Padangsidimpuan Fahdriansyah Siregar, yang di dampingi oleh Dewan pakar Pemuda Pancasila H. Sulaiman Arifin Hrp, Waka MPC PP Ahmad Maulana Hrp, sekretaris MPC PP Dedi Faisal Hsb, Feriansyah Hsb fungsionaris MPC PP, para fungsionaris MPC PP  serta Adi Lubis DanKoti MPC PP, dari kediamannya, di wilayah Desa Pudun Jae, Kecamatan Padangsidimpuan Batu Nadua, Kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara.
Kepada wartawan, ketua MPC PP Kota Padangsidimpuan Fahdriansyah Siregar menyampaikan, kegiatan penyerahan bantuan terkait pandemi COVID-19 ini adalah hasil musyawarah jajaran pengurus MPC PP Kota Padangsidimpuan dan merupakan kegiatan sosial yang pertama kali dilakukan oleh MPC PP Padangsidimpuan. Sedangkan penerima 1000 paket bahan pokok yang akan disalurkan, telah didata oleh Pimpinan Anak Cabang (PAC) PP di wilayah Kota Padangsidimpuan dan mereka jugalah (pengurus PAC) yang akan membagikannya kepada warga nantinya.
“1000 paket bahan pokok ini adalah bantuan yang pertama kita salurkan terkait wabah virus corona ini. Untuk penerimanya, kita sudah berkordinasi dengan jajaran pengurus PAC dan merekalah yang mendata sekaligus membagikannya, terhadap sesama warga masyarakat terkhusus keluarga besar Pemuda Pancasila di tingkat basis,”tuturnya
Sementara itu, H. Sulaiman Arifin Harahap selaku Dewan Pakar MPC PP Kota Padangsidimpuan juga menyampaikan, penyaluran 1000 paket bahan pokok ini tak lain adalah bentuk empaty organisasi berlogo burung Garuda ini terhadap warga yang berpenghasilan menengah ke bawah. Yang mana, ditengah pandemi wabah virus Corona ini, masyarakat yang semula berpenghasilan pas-pasan, semakin berkurang akibat aturan yang mau tak mau harus dijalankan oleh pemerintah guna mencegah penyebaran virus ini.
“Ini adalah bentuk empaty kita sebagai kader MPC PP Kota Padangsidimpuan terhadap saudara-saudara kita yang terdampak pandemi COVID-19 ini. Walaupun bantuan bahan pangan ini terbilang seadanya, kami berharap dapat mengurangi beban sehari-hari warga yang membutuhkan,”tegasnya.
Sekretaris MPC PP Kota Padangsidimpuan, Dedi Faisal, didampingi oleh ketua Komando Inti (Koti), Adi Lubis, menyambung, bantuan ini adalah bahan pangan, bukan sembako (sembilan bahan pokok), karna saat ini, isi dari paket bahan pangan yang kita salurkan ini hanya berupa beras dan mie instant. Untuk ke depannya kami jajaran pengurus MPC, PAC dan pengurus Ranting  PP Kota Padangsidimpuan, akan menggelar rapat kembali guna membahas kelanjutan penyaluran bantuan kepada warga Kota Padangsidimpuan yang terdampak pandemi COVID-19 ini.
“Bantuan yang kita salurkan ini adalah bahan pangan, Kedepan kita akan meggelar rapat untuk membahas kelanjutan penyerahan untuk  saudara-saudara kita yang membutuhkan. Kami berharap, meski hanya berupa beras dan mie instant, bantuan yang kami salurkan ini dapat bermanfaat bagi saudara-saudara kita yang terdampak COVID-19 ini,”tuturnya.
Hadir dalam kegiatan,  Dewan pakar  MPC Pemuda Pancasila H. Sulaiman Arifin Hrp, ketua MPC PP kota Padangsidimpuan Fahdriansyah Siregar , Waka MPC PP Ahmad Maulana Hrp, sekretaris MPC PP Dedi Faisal Hsb, Feriansyah Hsb fungsionaris MPC dan para fungsionaris MPC PP lainnya , Ketua Koti MPC PP Adi Lubis ,para Srikandi PP kota Padangsidimpuan, personil Koti PP, ketua Satma PP Kota Padangsidimpuan Karim Pohan.
Martin Gabe.