Ketua LAN Propinsi Sumut Harapkan Penegak Hukum Tindak Peredaran Narkotika

Medan. SSOL. Com-Adanya peredaran dan pemakai narkoba yang merambah ke dunia pendidikan, yang akhirnya mencoreng fakultas ternama di Sumatera Utara. Merupakan tindakan keji dan harus di sikapi secara tegas.

apt Razoki Lubis, S, Si, M Kes M Biomed Ketua Lembaga Anti Narkotika (LAN) Propinsi Sumatera Utara dalam siaran persnya, Rabu (13/10) menegaskan, “Pemerintah, pihak kepolisian serta pihak terkait lainnya harus menindak dan mengambil sikap secara transparan dan bijaksana”.

Peredaran Narkotika yang terjadi di dunia pendidikan merupakan lemahnya pengawasan dan penegakan Hukum, sehingga akan merusak generasi muda yang merupakan calon pemimpin bangsa kedepan.

Pengurus Lembaga Anti Narkotika (LAN) Propinsi Sumut, mengutuk keras para pemasok dan bandar Narkotika yang telah merusak aset bangsa.
Katanya, Adanya peredaran Narkotika yang merambah ke dunia pendidikan, perlunya dilakukan test urine secara berkala dan pentingnya test urine bagi para calon mahasiswa baru, baik di perguruan tinggi negri maupun swasta.

Kita juga telah menggelar berbagai terobosan dalam mensosialisasikan tentang bahaya Narkotika. Kita juga berharap, adanya selalu sinegritas peran orangtua yang sangat penting dalam melakukan pengawasan dan komunikasi, sehingga tidak hanya menjadi tanggung jawab pendidikan yang ada, “ujarnya.

Deddy

LEAVE A REPLY