Ketua KPUD Tagor Damora: Berharap Pemilih Pemula Bisa Menangkal Money Politik dan Hoax

Padangsidimpuan, SSOL- Komisi Pemilihan Umum Daerah ( KPUD ) Kota Padangsidimpuan, mensosialisasikan pemilu kepada pemilih pemula di tingkat Sekolah Lanjutan Tingkat Atas ( SLTA ) se-kota Padangsidimpuan, Sumatera Utara.

Melalui program kerja, Lomba kreasi pentas seni pemilih pemula yang diikuti 29 sekolah SMK negeri/swasta sesuai dengan program KPU Pusat. KPUD Padangsidimpuan menggelar kegiatan ini pada minggu (17/03/2019) kemarin.

Terkait acara sebagai leading sektornya adalah divisi sosialisasi pendidikan partisipasi masyarakat dan SDM, Nurhamidah Pulungan, SE. SPd. MM, menyampaikan bahwa, ” Harapan saya melalui pelaksanaan acara ini diharapkan Pemilih pemula berkontribusi dalam memberikan hak suaranya dengan lebih Arif menyikapi money politik dan hoax yang akhir akhir ini menjadi viral diberbagai media yang ada, ” tutur Komisioner KPUD Padangsidimpuan divisi sosialisasi pendidikan partisipasi masyarakat dan SDM.

Tambahnya, ” Nantinya dalam waktu dekat ini, kita juga akan mengadakan Rapat koordinasi pemilu yang bertujuan untuk pelaksanaan tahapan pemilu Presiden, DPD, DPR RI, DPRD Provinsi, serta DPRD kabupaten/ kota, di jadwalkan ( 21/03/2019) nanti kegiatan rapat koordinasi akan kita laksanakan, direncanakan di aula kantor KPUD ini, ” Ujar Nurhamidah Pulungan, S.E, S.Pd, M.M, saat di jumpai awak media di ruangan kerjanya.

Di tempat terpisah, Ketua KPUD Padangsidimpuan Tagor Dumora Lubis juga membenarkan bahwa, dalam waktu dekat ini pihaknya akan melaksanakan rapat koordinasi tersebut, guna menjalankan tahapan tahapan pemilu Presiden, DPD, DPR RI, DPRD Provinsi, DPRD kabupaten/kota, menjelang 5 -H ( 17/04/2019) merupakan hari tenang. Nah. . ., mulai tanggal ( 23 /03/2019) pihak KPUD nantinya akan menjadwalkan kegiatan rapat umum ( kampanye terbuka ) tempat / lokasinya yang telah ditetapkan, ” tutur Ketua KPUD Padangsidimpuan saat dijumpai di ruang kerjanya, jalan Raja Junjungan Lubis, Padangsidimpuan Sumatera Utara.

Dalam kegiatan lomba kreasi pentas seni pemilih pemula, dewan juri yang terdiri dari Dewan kesenian kota Padangsidimpuan ( DK2P ) Drs. Tantawi Panggabean, Viktor Hamdani Sinaga, Sofyan ( badek ) Pohan, dari dinas pendidikan provinsi Sumut, KPUD Padangsidimpuan Divisi sosialisasi pendidikan partisipasi masyarakat dan SDM ibu Nurhamidah Pulungan, S.E, S.Pd, M.M.

Pemenang untuk Lomba cipta & baca puisi juara 1 Eva Natalie sitompul, juara 2 dari SMA negeri 5, juara 3 dari MAN 2 Padangsidimpuan.
Pemenang Lomba tari tradisional lintas Nusantara, juara 1dari Sanggar buah /SMA 4 Padangsidimpuan, juara 2 dari Sanggar Finasti, juara 3 dari SMK swasta Kampus Padangsidimpuan.
Pemenang Lomba paduan suara jingle pemilu 2019, juara 1 dari SMA N 2 Padangsidimpuan, juara 2 dari Sanggar siswa/SMA katholik Padangsidimpuan, juara 3 dari SMAN 5 Psp.

Selanjutnya 2 peserta berasal dr SLB Kota Padangsidimpuan sebagai penyandang disabilitasnya yang turut berpartisipasi dalam even tari tradisional lintas Nusantara dan paduan suara jingle pemilu 2019 yang dinobatkan sebagai peserta favorit.
Acara ditutup ketua KPUD Padangsidimpuan Tagor Dumora Lubis, SH dengan pemberian hadiah dan foto bersama[ ]

Martin Gabe