Karena Api Rokok, Dua Rumah Ludes Terbakar

Stabat, SSOL-Dua unit rumah semi permanen milik James Sihaloho (65) dan Agus Suriabakti (40) yang terletak di Link VII Tegal Rejo, Kelurahan Kwala Bingai, Kecamatan Stabat ludes terbakar, Kamis (4/7) sekira jam 11.00 WIB.

Peristiwa tersebut bermula dari api rokok yang membakar tilam di kamar tidur rumah James Sihaloho.

“Aku di dalam rumah tadi. Pas ku liat ke arah kamar, ada kepulan asap. Rupanya api dah bekobar di dalam kamar,” ujar Sihaloho kepada awak media.
Saat berusaha memadamkan api, wajah Sihaloho sempat tersambar api. “Sukur gak parah wajah ku yang kena sambaran api ini,” sambung Sihaloho.

Andre (29) warga sekitar yang turut membantu memadamkan api, mengaku kobaran api begitu cepat menjalar dan menghanguskan rumah Sihaloho dan Agus. “Gak sampe satu jam dah ludes rumah mereka. Mungkin karena rumah semi permanen itu makanya apainya cepat membesar,” beber Andre.

Api berhasil dipadamkan sekira jam 12.30 WIB setelah satu unit mobil pemadam kebakaran terjun ke lokasi. “Lambat juga tadi pemadam datangnya. Ditambah lagi akses jalan yang sempit, proses pemadamannha jadi terhambat bang,” sambung andre.

Terpisah, Kapolsek Stabat, Akp B Girsang saat dikonfirmasi awak media via telepon selulernya membenarkan peristiwa tersebut. “Informasi lengkapnya ke Humas Polres aja ya bang,” ujar Kalolsek Stabat.
Akibat kejadian tersebut, tidak ada korban jiwa. Sementara, kerugian materil diperkitakan mencapai Rp 252.000.000 (dua ratus lima puluh dua juta rupiah).

Fii