Kapolsek bersama Danramil 01 Batangtoru Bersinergi Menjaga Kekondusifan Wilkumnya

 

TAPSEL, SSOL- Kapolsek Batangtoru AKP DMZ Harahap pimpin kegiatan patroli  di wilayah kecamatan Batang Toru Kabupaten Tapanuli Selatan, Sumatera Utara. Senin 31 Desember 2018 mulai pukul 19.00 wib,

Kapolsek Batangtoru bersama sama Kanit Res Ipda Anil Dakwan, Danramil 01 Batangtoru KAPTEN INF B. HUTABARAT bersama Personil, staf Puskesmas, Security PT.Ar Martabe, melaksanakan ” giat Patroli Skala Besar ” dalam rangka Pengamanan Malam Tahun Baru 2019 dan Pengamanan Ibadah Kebaktian terhadap Masyarakat yang beragama Nasrani di gereja – gereja wilayah hukum Polsek Batangtoru Polres Tapsel.

AKP D. Muhammad Zein menyampaikan laporannya bahwa Hasil Kegiatan pada malam hari ini bertujuan guna , Menunjukkan kepada Masyarakat kehadiran TNI/Polri di tengah-tengah Masyarakat, Memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat yang melaksanakan Ibadah Kebaktian menyambut tahun baru 2019, Giat selesai Pukul 22.30 wib Situasi hingga saat ini dalam keadaan aman dan baik.

Sebelumnya, pada hari ini Senin 31 Desember 2018 pada pukul 18.00 Wib bertempat di halaman Mapolsek Batangtoru *Kapolsek Batangtoru AKP DMZ. HARAHAP Bersama Danramil 01 Batangtoru KAPTEN B. HUTABARAT*. telah melaksanakan giat *Apel gabungan Patroli Skala Besar dalam rangka Kesiapan Pengamanan Malam Tahun Baru 2019 dan Persiapan Pengamanan Ibadah Kebaktian terhadap Masyarakat yang beragama Nasrani di gereja-gereja yang berada di wilayah hukum Polsek Batangtoru*

Yang diikuti oleh : Kanit Reskrim Polsek Batangtoru H. ANIL DAKWAN SIREGAR, Personil Polsek Batangtoru, Anggota Koramil 01 Batangtoru, Security PT. AR Martabe Gold Batangtoru, OKP Pemuda Pancasila Kec. Batangtoru, OKP FKPPI Kec. Batangtoru, Ormas PP Kec. Batang Toru.

Kapolsek Batangtoru dalam arahan, Mengucapkan terima kasih kepada seluruh personil Khususnya TNI dan OKP yang sudah menghadiri kegiatan apel gabungan dalam pelaksanaan Pengamanan tersebut. ” mari sama sama kita untuk menjaga masyarakat yang beragama nasrani dalam rangka kegiatan ibadah di gereja serta mengamankan masyarakat kita yang melaksanakan kegiatan perayaan tahun baru agar tidak ada kejadian yang menonjol. Dengan harapan agar di tahun 2019 TNI/POLRI dapat Lebih dipercaya oleh masyarakat kedepannya ” Tutur AKP DMZ Harahap.

Danramil 01 Batangtoru juga menyampaikan bahwa, Tujuan kita adalah untuk memberikan rasa aman dan nyaman kepada masyarakat kita yg melaksanakan Ibadah Kebaktian dan perayaan tahun baru.Semoga kita melakukan kegiatan ini dengan hati yang ihklas dan tetap memonitor situasi guna memberikan rasa aman kepada masyarakat” Ujar Danramil 01 Batangtoru.

Sebelumnya, pada hari senin 31 Desember 2018 jam 14.30 wib kegiatan Danramil beserta anggota melaksanakan Patroli tempat-tempat keramaian dan tempat rekreasi Wilayah Koramil 01/BT dalam Rangka menyambut tahun baru 2019.
Rute Lokasi Patroli antara lain , Berangkat dari kantor koramil 01/BT, Kel Pasar Batang toru menuju parsariran desa hapesong baru kec batang toru, Patrol keep gereja. Personil yang terlibat yakni Danramil beserta Anggota Koramil 01/BT 7 (tujuh) Orang, AnggotaPolsek Batang toru : 4 ( Empat) Orang.

Situasi yang di tuju, aman, hal hal yang menonjol nihil, cuaca di lapangan mendung, Kondisi Arus Mudik Lengang, Selama Kegiatan Patroli Berlangsung dalam keadaan aman. ujar seorang personil Koramil yang mengikuti patroli saat di jumpai usai kegiatan.

Maraknya warga masyarakat yang merayakan malam tahun baru TNI / Polri di wilayah hukum Kabupaten Tapanuli Selatan bersinergi menjaga kekondusifan serta kenyamanan bagi masyarakat.

Martin Gabe