Kapolres Tapsel : ” Test urine di jalinsum ini dilakukan secara mendadak”

 

Tapanuli Selatan.SSOL -Bupati Tapanuli Selatan bersama rombongan Muspida plus sidak PAM Lebaran.

Untuk menekan angka kecelakaan lalulintas selama mudik lebaran 1439 H dan arus balik nantinya petugas gabungan TNI-POLRI, BNNK dan dinas perhubungan kabupaten Tapanuli Selatan, H – 3 arus mudik lebaran lakukan test urine , di jalan lintas tengah Sumatera, bertempat di depan kantor Dinas Perhubungan Tapsel, Selasa (12/06/2018) di desa Pal Sabolas.

H – 3 arus mudik lebaran, petugas gabungan TNI-POLRI, Badan Narkotika Nasional Kabupaten ( BNNK ), dan Dinas Perhubungan kab. Tapanuli Selatan, melakukan test urine di jalan lintas tengah Sumatera atau jalinsum Pal Sabolas. Sejumlah kendaraan angkutan umum mudik lebaran yang melintas di jalinsum di periksa petugas dan dan para supir angkutan umum tersebut dilakukan test urine.

Di lokasi, Petugas gabungan menstop kendaraan bermotor, baik bus maupun mobil pribadi yang sedang mudik guna memeriksa kondisi kendaraan serta para sopir. Dari empat puluh lima supir yang dilakukan test urine salah seorang supir taksi positif mengandung Methamphetamine, sang supir mengaku dirinya telah mengkonsumsi narkoba jenis shabu-shabu tiga hari yang lalu.

Kapolres Tapanuli Selatan AKBP Mohammad Iqbal mengatakan, test urine di jalinsum ini dilakukan secara mendadak, dari empat puluh lima supir yang di test urine satu orang supir positif narkoba” ujar Kapolres.

” Untuk proses penyidikan sang supir angkutan umum tersebut langsung diamankan dan di serahkan ke Badan Narkotika Nasional kab. Tapanuli Selatan” terang AKBP Mohammad Iqbal.

Martin Gabe