Kapolres Tapsel beri nama ” Masjid Al-Hidayah ” di Parau Sorat Sipirok.

Wakapolres menyampaikan kata sambutan dalam pembangunan mesjid

TAPSEL, SSOL- Kepolisian Resor Tapanuli Selatan ( Polres Tapsel ) hadiri Pelaksanaan kegiatan ” Bedah Rumah Ibadah Polres Tapanuli Selatan” di Lingkungan Panggulangan Kel. Parau Sorat Kec. Sipirok Kab. Tapanuli Selatan ( Sumatera Utara ).

Dalam kesempatannya Kapolres Tapsel AKBP Irwa Zaini Adib yang di wakili oleh Wakapolres Tapsel Kompol Jumanto, SH., MH, berkesempatan hadir dalam rangka peletakan batu pertama pembangunan masjid yang bertempat di lingkungan Panggulangan Kel. Parau Sorat Kec. Sipirok kab. Tapsel, Jum’at,¬† tanggal 08 Pebruari 2019.

Pada kesempatannya Ketua Panitia Syahruddin Pohan menyampaikan , “Kami berterimakasih atas kunjungan Jajaran Polres Tapanuli Selatan, rencana pembangunan masjid ini bermula ketika Masjid lama sudah tidak dapat digunakan lagi, Sampai saat ini, kami telah mendapat sumbangan dari para Dermawan sebesar 60 juta rupiah. Kami juga berharap agar Polres Tapanuli Selatan dapat memberikan dukungan kepada kami dengan melakukan Peletakan Batu Pertama sekaligus memberi nama terhadap Masjid ini” ucap Syahruddin Pohan.

Atas nama tokoh adat Bistur Pohan juga menyampaikan, kami berharap Kapolres Tapanuli Selatan dan Jajaran serta Muspika Kec. Sipirok agar mendukung pembangunan masjid di tempat kami ini.

Sementara itu, atas nama tokoh masyarakat Rahdian Pakpahan juga menyatakan bahwa baru kali ini kami dikunjungi oleh Kapolres Tapanuli Selatan dan Jajarannya, Saya sebagai salah keturunan Pahlawan dari Sipirok SAHALA MUDA PAKPAHAN sangat terharu atas kunjungan Jajaran Polres Tapsel. Kami memohon agar Kapolres atau yang mewakili berkenan menyampaikan Proposal kami kepada Bupati Tapanuli Selatan untuk pembangunan di kampung kami ini. Kami warga di kampung ini selalu mendukung segala program pembangunan pemerintahan pusat dibawah pimpinan Ir. H. Joko Widodo saat ini. Kami berterimakasih terhadap Bhabinkamtibmas di lingkungan kami yaitu Aiptu M. Lumbanraja karena selalu mendukung dan memberi rasa aman kepada kami” beber Rahdian.

Amirullah Sormin ( Atas nama tokoh agama ) menambahkan, kami berterimakasih Atas dukungan Jajaran Polres Tapanuli Selatan terhadap Pembangunan Masjid ini, dan kami berharap agar menjadi motivasi bagi kita agar lebih tekun beribadah, harapnya.

Camat Sipirok Sardin Hasibuan menyampaikan bahwa Muspika Kec. Sipirok telah sepakat memberikan bantuan berupa semen sebanyak 50 Sak. Dan ini merupakan salah satu program Pemerintah Pusat, harapannya kita semua mendukung segala program pembangunan yang sedang dilakukan oleh pemerintah pusat saat ini agar berlanjut ke hari berikutnya” tutur camat.

Kapolres Tapanuli Selatan yang diwakili oleh Wakapolres Kompol Jumanto S.H, M.H, menyampaikan, Kami mohon maaf atas ketidakhadiran Pak Kapolres karena beliau sedang ada kegiatan lain di Kota Medan. Kami berterimakasih atas penyambutan dan penghargaan terhadap kami jajaran Polres Tapanuli Selatan. Kami hadir disini untuk memberikan Perlindungan, Pelayanan, dan Pengayoman terhadap Masyarakat di Wilayah Kab. Tapanuli Selatan ini. Mari kita sejenak membaca Alfatihah untuk merenungkan jasa Pahlawan Kec. Sipirok “SAHALA MUDA PAKPAHAN”, Saat ini kami membawa bantuan berupa semen sebanyak 100 sak. Kami mengusulkan agar Masjid ini diberi nama ” Masjid Al- Hidayah” agar nantinya kita semua diberi Hidayah oleh yang Maha Kuasa” ujar Wakapolres Tapsel.

Ket. Foto; Wakapolres Tapsel menyerahkan bantuan untuk pembangunan mesjid

Wakapolres Tapsel juga menambahkan bahwa, Setelah kegiatan ini, saya akan menyampaikan Proposal ini kepada Bupati Tapanuli Selatan, namun keputusannya nanti kita tunggu, sesuai dengan prosedur yang berlaku, di pemerintahan kabupaten Tapanuli Selatan yang kita cintai ini” ungkap Kompol Jumanto.

Kegiatan dilanjutkan dengan pemberian, infak Sedekah Jariah oleh seluruh hadirin yang berhadir dalam acara. Pemberian Bantuan Secara simbolis, – Peletakan Batu Pertama, – Makan bersama, – Sholat Jumat di Mesjid Raya Parau Sorat.

Sementara itu, Ka. KUA Kec. Sipirok Hamdan,S.Ag., menyampaikan, Saya menyarankan agar seluruh warga semangat dalam melakukan pembangunan ini agar tidak terbengkalai, serta agar panitia tidak melakukan hal yang dapat merugikan atau membuat pembangunan masjid ini terkendala” tegasnya.
Acara di tutup dengan Doa yang dipimpin oleh Ka. KUA Kec. Sipirok.

Martin Gabe