Kapolres Sibolga Santuni Afdun Bayi Penderita Hidrosefalus, di Pandan

TAPTENG, SSOL – Kapolres Sibolga AKBP. Edwin Hatorangan Harianja bersama Kasubbag Humas Polres Iptu. Sormin kunjungi dan berikan santunan kepada orang tua dari Afdun Hamdan Sihotang bayi yang menderita penyakit hidrosefalus (hydrocephalus) di kediamannya Pandan, Tapteng, Rabu (20/2/2019).

Ia mengatakan, kegiatan ini adalah bentuk kepedulian Polres Sibolga pada warga yang memerlukan bantuan dan dukungan doa, agar semangat dalam menghadapi cobaan ini.

“Kehadiran kami disini untuk memberikan doa serta dorongan moril, semoga Afdun diberi kesembuhan,” kata Edwin.

Menurutnya, kebutuhan Afdun saat ini masih tergantung pada asupan Gizi dan ASI dari Ibu.

“Ini hanya sekedar untuk beli susu dan kebutuhan anak ini, kami berharap jangan menyerah dalam merawat dan mengurus Adek kami Afdun ini, dan saya harap Ibu juga jaga kesehatan dan asupan gizi yang baik bagi Adek kami ini,” imbuh Edwin

Selanjutnya Ia berpesan dan akan membantu sebisa mungkin, jika Afdun hendak dibawa berobat.

“Jadi tolong ibu juga jaga kesehatan ,kami akan membantu sebisa kami nantinya apabila Ibu dan Afdun hendak berangkat berobat ,” ujar Edwin

Sementara Afsana Pyarka ibu dari Afdun, didepan Kapolres mengatakan, saat ini mereka belum memiliki dana untuk perobatan anaknya.

“Karena kekurangan dana dan keadaan ekonomi keluarga yang sangat minim, sehingga dengan terpaksa kami merawat anak ini dirumah, menunggu ada biaya untuk kembali menjalani operasi,” terang ibu Afdun.

Dirinya sangat berharap, adanya bantuan dari Pemda ataupun donatur, sehingga proses pengobatan terhadap anaknya tersebut untuk menjalani operasi nantinya dapat berjalan dengan lancar.

Dikabarkan, Afdun Hamdan Sihotang bayi penderita Hidrosefalus ini, awal Maret mendatang akan di bawa kembali berobat .

IWAN PAKPAHAN