Kapolres Padangsidimpuan gelar Konferensi Pers terkait Penertiban Parkir Liar

PADANGSIDIMPUAN,SSOL-Kapolres Padangsidimpuan, AKBP.Hilman Wijaya.Sik.MH didampingi ,Kasat Reskrim Padangsidimpuan AKP Abdi Abdullah SH, Kasubbag Humas Iptu Maria Marpaung, Kadis Perhubungan Kota Padangsidimpuan, Rasman Hasibuan beserta Personil Polresta lainnya, menggelar Konferensi Pers di halaman Polresta Padangsidimpuan, Kamis (31/01) terkait Juru Parkir yang terjaring penertiban dari aksi – aksi premanisme maupun parkir liar .

Pada acara konfrensi Pers tersebut pihak Polresta Padangsidimpuan menghadirkan para juru parkir  yang terjaring dalam kegiatan penertiban pada hari rabu tanggal 29 Januari 2019.

” 27 orang juru Parkir yang  diamankan, 12 orang diantaranya memiliki mandat dari Dinas Perhubungan kota Padangsidimpuan dan 15 orang tidak memiliki mandat atau surat keterangan apapun namun kata pihak perhubungan masih dalam tahap proses ” , ujar Akbp Hilman Wijaya.

Diketahui, razia yang dilaksanakan oleh Pihak Polresta Padangsidimpuan sebagai salah satu upaya menciptakan suasana kondusif ditengah – tengah masyarakat serta menertibkan dan mengamankan oknum juru Parkir Liar  yang sudah  banyak meresahkan masyarakat.

Adapun titik lokasi parkir yang disisir pihak personil Padangsidimpuan  diantaranya di Jalan Sudirman (Eks Merdeka), kawasan  Pasar sagumpal Bonang, Jalan Medeka, Tugu salak, Jalan kenanga, Patrice Lumumba, Jalan Thamrin, dan ruas jalan lainnya.

Kapolres juga menyampaikan saran dan tekanan kepada juru parkir agar dalam menjalankan tugas sebagai juru Parkir, baiknya berpenampilan rapih, bersih dan sopan lah, terlebih harus mematuhi aturan yang ada.

“ Saya harapkan kalian sebagai juru parkir harus berpenampilan rapi dalam bekerja, hilangkan gaya premanisme, rambut harus rapi dan  sopan-santun kepada para pemilik kendaraan yang parkir. ” harap Kapolresta Padangsidimpuan

” Dan jangan ada yang pakai anting-anting. Bila ada yang pakai anting saya lihat lagi, maka tidak segan-segan kalian saya amankan kembali dan  yang kedapatan masih memakai anting saya suruh nanti memakai rantai kapal di telinga kalian,”  tegas Akpb Hilman Wijaya memberi tekanan kepada para juru parkir jelang Konfrensi pers dimulai.

Ditambahkan, Kasat Reskrim AKP Abdi Abdullah SH, menghimbau
” Seyogianya bapak – bapak juru parkir harusnya menjaga ladang kalian sendiri dengan berkelakuan yang baik dan sopan dalam melaksanakan tugasnya . Kita harus menjaga nama baik kota yang kita cintai ini. ,” tutur Kasat Reskrim.

Sementara Kadis Perhubungan Rasman Hasibuan SP.d mengucapkan terima kasih dan apresiasi terhadap jajaran Polresta Padangsidimpuan yang bertindak cepat menanggapi keresahan masyarakat terkait dugaan juru parkir liar serta terkait viralnya vidio seorang pengguna media sosial (Facebook) seorang pria mengaku keamanan dengan gaya arogan meminta uang parkir terhadap pengendara.

Di awal kata Rasman pihaknya sudah menyampaikan ada tugas dan tanggungjawab seorang juru parkir dalam menjalankan tugas, diantaranya ada tata krama dalam tugas yang akan di jalankan setiap juru parkir.

“Jadi, tolong dijagalah jangan menimbulkan kesan yang negatif terhadap masyarakat pastinya jagalah Kenyamanan dan keamanan , beri pelayanan yang baik agar masyarakat tidak merasa terganggu,” ucap Kadis Perhubungan.

Ahmad Mubin Lubis