Kali Ini, Ketua Cabang Muslimat NU Yang Acungkan Jempol Pada Kapolres Tapsel Terkait Lagu Kapolda

Tapanuli Selatan-SSOL-Ternyata, tak hanya Raja Raja dan Tokoh Adat saja yang merespon lagu ‘Kami Indonesia, Kami Anti Hoax’ ciptaan Kapolda Sumatera Utara Irjen Pol Paulus Waterpaw yang dinyanyikan oleh Kapolres Tapanuli Selatan (Tapsel) Mohammad Iqbal bersama jajarannya termasuk Polwan. Lagu bermakna pemahaman akan berita-berita Hoax maupun ujaran kebencian itu juga mendapat apresiasi dari ketua Muslimat Nahdatul Ulama (NU) Tapsel Maysaroh Dalimunthe.

Seperti yang diutarakannya kepada awak media Minggu (15/4/2018) sore, saat ditemui di rumahnya di Desa Sigalangan, Kecamatan Batang Angkola, Kabupaten Tapsel,”Saya tidak menyangka lagu yang dinyanyikan Kapolres bersama anggota Polisi dan Polwan Polres Tapsel itu begitu menyentuh, kami sempat merinding mendengar lagu itu,”ucapnya.

Selain kerjasama dengan tokoh agama, tokoh adat, tokoh masyarakat, ibu yang berprofesi sebagai guru ini juga mengatakan, lagu tersebut juga merupakan cara yang ampuh untuk mensosialisasikan kepada masyarakat guna memberikan pemahaman dan pengertian untuk menangkal berita-berita ujaran kebencian, SARA dan Hoax. Sebab, makna didalam syair yang tertulis pada lagu yang diciptakan Kapolda Sumatera Utara itu, sangat jelas mengartikan apa yang dimaksud Hoax, Ujaran Kebencian dan SARA, sehingga sebagian masyarakat terutama kaum ibu seperti beberapa orang ibu-ibu anggota dari Muslimat NU Tapsel, kurang memahami apa yang dimaksud Hoax, Ujaran Kebencian dan SARA yang sering muncul pada masa-masa Pilkada seperti sekarang ini,”Sebagian dari kaum ibu anggota Muslimat NU Tapsel, sering bertanya pada saya apa itu Hoax, kemudian saya menjelaskan kepada mereka. Setelah mereka mendengar lagu yang dinyanyikan pak Kapolres Tapsel pada acara Tabligh Akbar yang juga bertepatan dengan Harlah NU ke 72 itu, mereka semakin memahami dan mudah-mudahan akan menyampaikannya ke pada anak-anak mereka,”lanjut Maysaroh.

Sebagai ketua Muslimat NU Tapsel, Maysaroh juga menyampaikan siap mendukung pihak Kepolisian khususnya Polres Tapsel dalam mendukung pelaksanaan Pilkada serentaka 2018 baik Bupati, Gubernur maupun Pemilihan Presiden 2019 yang damai dan kondusif,”Dari unsur keagamaan, kami siap menangkal Hoax, Ujaran Kebencian, SARA kepada masyarakat dengan tetap menjaga kerukunan antar umat beragama untuk terwujudnya Pilkada damai demi keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI),”akhirnya.

Mubin