KALAK BPBD Ir. Ali Ibrahim Dalimunthe Himbau Warga Sidimpuan Sadar Lingkungan.

Padangsidimpuan. SSOL- Mengingat tingginya curah hujan yang turun akhir akhir ini, Kepala Pelaksana (Kalak) BPBD kota Padangsidimpuan Ir. Ali Ibrahim Dalimunthe ketika di jumpai di kantornya, Kamis 1 November 2018, menyatakan

“Dihimbau kepada warga masyarakat kota Padangsidimpuan agar sadar lingkungan, baik si komplek perkantoran kota, maupun di kawasan pemukiman”

Banjir yang melanda beberapa titik di wilayah kota Padangsidimpuan beberapa hari lalu merupakan salah satu bentuk kelalaian maupun kurang kepedulian terhadap lingkungan sekitar, dihimbau kepada warga masyarakat agar sadar lingkungan. Yakni janganlah membuang sampah ke parit (drainase) maupun sungai yang ada disekitar.

Dari pihaknya, Ibrahim juga mengatakan personilnya sudah berbuat dalam penanganan tanggap darurat bencana, namun ia juga mengharapkan agar camat, lurah / kades dan Kepling / kepala dusun se kota Padangsidimpuan agar ikut berpartisipasi dalam mengantisipasi bencana. serta siaga dan waspada.

” Kami tidak meminta akan datangnya bencana, namun kami dari pemerintah khususnya BPBD kota menghimbau maupun mengajak seluruh unsur warga masyarakat agar sadar lingkungan, membersihkan lingkungan sekitar kita serta janganlah membuang sampah ke dalam parit ( bondar, drainase ) sungai yang ada disekitar kita ,” pinta Ir. Ali Ibrahim.

Walikota Padangsidimpuan Irsan Efendi Nasution melalui kepala laksana BPBD kota Padangsidimpuan Ir. Ali Ibrahim Dalimunthe, Juga menghimbau kepada warga masyarakat yang bermukim di sekitaran bantaran sungai agar tidak menambah bangunannya di wilayah bantaran sungai tersebut, serta sama sama kita jaga kebersihan lingkungan sekitar kita masing-masing supaya tidak terulang lagi banjir yang melanda kota yang kita cintai ini ” imbuhnya.

Martin Gabe