Kadis Kesehatan Buka PBL Puskesmas Mahasiswa Tingkat III Akper Tapteng

TAPTENG, SSOL – Direktur Utama Akademi Keperawatan (Akper) Pemkab Tapteng Rostianna Purba, dan Kadis Kesehatan Tapteng Nursyam, membuka secara resmi Praktik Belajar Lapangan (PBL) Puskesmas Mahasiswa Tingkat III Akper Tahun Ajaran 2018/2019, di Aula Dinas Kesehatan Tapteng, Senin (04/03/2019).

Dirut Akper Tapteng Rostianna Purba mengatakan, kegiatan PBL penempatan di Puskesmas ini berlangsung selama dua minggu sejak 4-16 Maret 2019, yang diikuti oleh 62 orang mahasiswa Akper Pemkab Tapteng.

“Ada 4 (empat) Puskesmas yang akan menerima PBL Mahasiswa Akper Pemkab Tapteng, yaitu Puskesmas Tukka, Hutabalang, Poriaha, dan Sarudik,” kata Rostianna.

Ia berpesan apabila ada mahasiswa yang salah atau tidak taat dimohon supaya pihak Puskesmas dapat membimbingnya lebih baik.

“Semoga Mahasiswa-mahasiswi Akper Tapteng bekerja dengan baik. Belajar dengan baik agar ilmu yang didapat nantinya bisa menjadi pedoman bagi masa depan,” tuturnya.

Sementara itu, Kadis Kesehatan Tapteng Nursyam mengatakan, mahasiswa/i Akper yang mengikuti PBL dapat bekerja dengan baik.

“Bagi para Mahasiswa-mahasiswi, dalam melaksanakan Praktik Belajar Lapangan agar dapat bekerja dengan baik. Ikuti Standar Operasi dan Prosedur (SOP) yang berlaku. Jika tidak mengerti atas sesuatu, silahkan bertanya kepada pimpinan atau pegawai yang bertugas disana,” ujar Nursyam.

Ditambahkannya,teori dan praktek itu ada perbedaannya, saat di lapangan, mari kita sama-sama belajar dan bekerja. Kami sangat berterima kasih kepada para Dosen yang telah membimbing Mahasiswa-mahasiswi Akper Tapteng sebaik mungkin,” pungkasnya.[]

Iwan Pakpahan