KADIN Batu Bara Resmi di Lantik Masa Periode 2020 – 2025

Batu Bara.SSOL.COM-. Pelantikan Kamar Dagang & Industri Kabupaten Batu Bara resmi di Lantik oleh Ketua Umum Kadin Sumut, Ivan Iskandar Batu Bara, sekira pukul 21.00, Kamis malam, (30/1/2020) di lapangan bola kaki blok 8, Kelurahan Lima Puluh Kota, Kecamatan Lima Puluh Kabupaten Batu Bara.

Berikutnya, acara di isi dengan persembahan tari melayu asal Batu Bara, dan selanjutnya acara Doa, serta menyanyikan lagu Indonesia Raya, Hening Cipta, dan menyanyikan Mars Kadin.

Setelah itu, wakil ketua Kadin Sumut M. Santri Sinaga membacakan Naskah SK, maka OK. H. Faisal Djalil resmi di lantik menjadi Ketua Kadin Batu Bara Periode 2020 – 2025.

Usai pembacaan SK, Ketua Kadin Batu Bara OK Faizal beserta para pengurus, mengikuti pembacaan Naskah Ikrar Kadin yang di bacakan Ketua Kadin Sumut Ivan Batu Bara. Diantara isi ikrar itu,”Bersedia menjalankan amanah musyawarah kabupaten ket-tiga, kamar dagang dan industri kabupaten batu bara. Dan menjunjung tinggi motto kadin, berupa, tabah, jujur, dan setia”. Berikutnya di tandai dengan penyerahan pataka, atau bendera lambang kebesaran kadin, di terima Faizal dari ketua umum kadin sumut, Ivan Batu Bara.

Ketua Kadin Batu Bara, OK Faizal mengatakan dalam sambutan pidato nya, menurutnya, kita semua tau bahwa, Batu Bara merupakan Kawasan Strategis Nasional, untuk itu kita sebagai pengusaha agar mempersiapkan diri dalam mendukung pembangunan di Kab Batu Bara.

Ia menyatakan, Kadin Batu Bara akan membuat program sosialisasi serta pembinaan terhadap unit usaha serta UMKM yang ada di kab Batu Bara.

Lebih lanjutnya lagi, Faizal berpandangan kedepannya, kehidupan perekenomian untuk UMKM kab Batu Bara lewat Dana Bumdes agar dapat memajukan dan mensejahterakan Masyarakat Kab Batu Bara, ujar nya.

Disamping itu, Ketua Kadin Sumut Ivan Batu Bara dalam sambutannya, dia mengatakan, apa yang harus dilakukan Kadin Batu Bara, bagaiman mengajak kawan pengusaha ini, membangun minsed menjadi mental pemenang, champion bukan menjadi mental pencundang, sehingga bukan daerah ini saja di bangun, karena daerah-daerah lain perlu juga di bangun, karena daerah lain perlu juga ada sentuhan oleh entrepreneurship, tegas Ivan.

Maka dari itu, bagaimana mengumpulkan yang terserak dan menyatukan yang terserak. Kemudiannya lagi, bagaimana membangun daerah lebih maju dan menyatukan hati untuk bersama sama membangun daerah daerah agar negeri ini jaya, ketusnya.

Kemudian bimbingan dan arahan Bupati Batu Bara. Diri nya, dan sekaligus atas nama Pemerintahan Kabuputen Batu Bara, kami mengucapkan selamat atas pelantikan ketua pengurusan Kadin Kab Batu Bara, H.OK. Faizal Djalil Periode 2020 – 2025, semoga amanah.

Kami, ucap Zahir, merasa bangga telah terbentuknya pengurusan Kadin Batu Bara secara depenitif semoga dapat membantu dan membangun UMKM di kab Batu Bara.

Untuk itu, mari lah bersama Pemerintah supaya kita bisa sering dalam meningkatkan unit usaha dalam mempertumbuhkan industri yang maju agar dapat mensejahterakan masyarakat Batu Bara.

Sekaligus hadirnya Kadin Batu Bara, kedepan dapat membina kelompok, Unit usaha dan UMKM Masyarakat Kab Batu Bara bisa menurunkan angka kemiskinan di Kabupaten Batu Bara, tutup Bupati Zahir.

Aci Mukhlis