Kab. Batubara Dapat Penghargaan Dari  Kanwil DJPN Sumut., ZAHIR ; Penghargaan Tak Lepas Kerja Keras Dari OPD

Batu Bara. SSOL-Bupati Batubara Ir. H. Zahir M.AP mendapatkan reward dari Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Perbendaharaan Negara atas keberhasilan dalam menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2018 dengan capaian Opini Wajar Tanpa Pengecualian ( WTP ).

Penyerahan Reward itu, diserahkan oleh Gubernur Sumut Edy Rahmayadi yang didampingi Kepala Kanwil DJPN Provinsi Sumatera Utara Drs. Tiara Sebayang, MM dan Direktur Akutansi dan Pelaporan Keuangan Kementrian Keuangan RI Wiwin Instanti, di Aula Raja Inal Kantor Gubsu Jl. Diponegoro Medan, Selasa, (22/10), kata Plt Kepala Dinas Pendidikan Batu Bara Ilyas Sitorus kepada Wartawan di ruang kerjanya, Rabu, (23/10) Petang.

Dalam sambutannya, Kepala Kanwil DJPN Provinsi Sumut Drs.Tiara Sebayang MM  menjelaskan bahwa penghargaan di berikan kepada Pemerintah Provinsi dan Pemerintah Kabupaten/ Kota dalam rangka meningkatkan kualitas penggunaan keuangan dengan sebaik baiknya.

Bukan besaran daya serap anggaran yang di butuhkan tetapi seberapa besar daya seraf anggaran yang di pergunakan serta seberapa besar manfaat yang di terima oleh masyarakat seperti kepentingan pelayanan dasar.

Kita memiliki tantangan, kata Tiara, diantaranya tantangan saat ini dari 33 Kabupaten Kota di Sumut baru 50 % atau 17 Kabupaten dan Kota yang mampu menerima keberhasilan menyusun dan menyajikan laporan keuangan tahun 2018 dengan capaian Opini WTP. Dan tantangan lain seberapa besar daya seraf anggaran yang bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat, ucapnya.

Pada kesempatan itu, Tiara Sebayang menyampaikan rasa terima kasih kepada Gubsu Edy Rahmayadi yang secara terus menerus turun ke daerah untuk memotivasi daerah dalam memacu laju pembangunan di Sumut, sambungnya

Terkait hal diatas, Bupati Batubara Ir. H. Zahir, M.AP menjelaskan bahwa penghargaan yang di peroleh dari Direktorat Jendral Perbendaharaan Negara Kementrian Keuangan RI, tidak luput dari hasil kerja keras Pimpinan OPD dan Staf di jajaran Pemerintah Eksekutif, Legislatif, serta tak lupa juga peran serta seluruh masyarakat Batu Bara, pungkasnya.

Aci Mukhlis