Jumlah  Terinfeksi Corona Terus Meningkat, Kini Menjadi 26 Orang

Kisaran,SSOL.Com – Penyebaran virus corona (COVID-19) di kabupaten Asahan terus mengalami peningkatan dan kini ada 26 kasus dinyatakan positif.

Rahmat Hidayat Siregar,Jubir TGPP Covid-19 Kabupaten Asahan menerangkan bahwa angka pasien positif corona di Asahan terus bertambah.Keterangan tersebut disampaikan Hidayat kepada awak media, Jumat (10/07) di gedung Dinas Kominfo setempat,di Kisaran.

Hidayat menyebutkan, kasus baru datang dari  P (65) laki-laki warga Kelurahan Selawan, Kecamatan Kota Kisaran Timur dan HIK (23) perempuan, warga Desa Sei Silau Timur, Kecamatan Buntu Pane.

Hidayat yang juga Kepala Dinas Kominfo menjelaskan, HIK adalah merupakan asisten rumah tangga. Setelah 2 kali rapid test hasilnya reaktif, maka pihak Dinkes Kabupaten Asahan mengambil sampel swab tanggal 5 Juli 2020 dan dikirim ke FK USU serta hasilnya keluar tanggal 10 Juli 2020 dan dinyatakan positif COVID-19.

Sedangkan untuk pasien P mengalami keluhan sesak dan berdasarkan hasil swab dinyatakan positif COVID-19 dan dirawat di RS Martha Friska Medan.

Hidayati mengungkapkan,hingga kini pihaknya masih melakukan pelacakan terhadap keluarga dan masyarakat yang melakukan kontak langsung dengan kedua pasien tersebut.

Tim TGPP Kabupaten Asahan meminta masyarakat untuk tetap menerapkan protokol pencegahan COVID-19 dengan tetap memakai masker, cuci tangan pakai sabun, hindari kerumunan, tetap jaga imun tubuh dengan sering berolah raga serta tetap jaga kesehatan.

Data warga yang positif terinfeksi COVID-19 di Asahan hingga kini rinciannya sebagai berikut : jumlah pasien posiitf ada 26 orang terdiri dari 15 lagi dirawat, 6 sembuh dan 5 meninggal dunia.

Rusli E Sitorus