Jumlah Pasien Covid-19 yang Meninggal di Kabupaten Asahan  Mencapai 12 Orang

Kisaran ,SSOL.Com – Menurut data yang ada pada Tim Gugus Tugas Penangan Covud-19 Kabupaten Asahan, hingga, Rabu (14/10/2020) jumlah warga di Kabupaten Asahan yang meninggal karena covid 19 telah mencapai 12 orang. Sedangkan yang dinyatakan positif covid 19 mencapai 216 orang.
Juru Bicara Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Asahan, Rahmat Hidayat Siregar menjelaskan hal itu kepada awak  media, Rabu (14/10) kemarin.
Menurut Rahmat yang sehari-harinya menjabat  sebagai Kadis Kominfo Asahan ini, dari 25 kecamatan yang ada di Kabupaten Asahan, kecamatan yang paling banyak terkena covid 19 adalah Kecamatan Kota Kisaran Barat dan Kisaran Timur.
Di kedua kecamatan itu saja jumlah warga yang terkonfirmasi Covid 19 mencapai  64 kasus.
Di kecamatan lain jumlah warga yang terkonfirmasi positif Covid-19 juga terdata.Di wilayah Kecamatan Bandar Pasir Mandoge terdapat 12 kasus dan Kecamatan Rawang Panca Arga ada 9 kasus.

Rahmat meneruskan, sampai saat ini Pemkab Asahan terus melakukan upaya penekanan penyebaran covid 19.

Namun tanpa adanya kesadaran dari masyarakat untuk berprilaku hidup sehat dan bersih serta tidak mengikuti aturan protokol kesehatan, maka penyebaran covid 19 akan sulit diatasi.
Pada akhir penjelasannya, Rahmat menekankan agar warga senantiasa mematuhi protokol kesehatan dan diharapkan semua warga terhindar dari covid 19.
Rusli E Sitorus