Jembatan Sabahotang Barumun Padanglawas Diperbaiki

Padanglawas|Masyarakat Desa Sabahotang Kecamatan Barumun Padanglawas bisa tersenyum kembali. Pasalnya, jembatan titi gantung yang sempat roboh kini dalam proses perbaikan.

Insiden ambruknya jembatan titi gantung (rambin) tersebut sempat memakan korban, meski nyawa para jamaah Amaliyah Akbar yang saat itu sedang melintasi titi gantung tersebut tak sampai melayang, Minggu (28/1) sore.

Dari informasi yang dihimpun, jembatan tersebut roboh dimana saat itu para jemaah Amaliyah Akbar hendak pulang, usai mengikuti pengajian di Desa Sabahotang.

Seperti biasa, para jemaah harus melewati titi gantung yang menghubungkan Desa Sigorbus Julu dengan Desa Sabahotang. Hingga kini belum diketahui secara pasti penyebabnya sehingga rambin tersebut ambruk.

Akibat insiden tersebut, sejumlah jemaah kakinya mengalami terkilir.
Pantauan wartawan terakhir di lapangan, Rabu (31/1) siang, tampak sejumlah pekerja sudah melakukan perbaikan terhadap jembatan gantung tersebut.

Untuk memastikan sudah sampai dimana pengerjaan perbaikan jembatan tersebut, awak media lantas mencoba menanyakan informasi tersebut pada salah satu pekerja atau buruh bangunan yang ada di lokasi jembatan rusak.

Saat ditanya kapan selesai dilakukan perbaikan terhadap jembatan gantung tersebut, buruh tersebut mengatakan bahwa kemungkinan besar pengerjaan perbaikan akan selesai besok, Kamis (1/2). “Kemungkinan besok akan selesai diperbaiki, ya besok sudah bisa dilintasi masyarakat lah bang,” ujar salah satu pekerja dan tak ingin disebut namanya. (Jaker /Gemayel )

Editor; Yensi