Jelang Lebaran Baznas Kota Sibolga Salurkan Dana Sebesar Rp. 670.000.000

SIBOLGA, SSOL – Bertempat di 3 (tiga) Masjid di kota Sibolga, yakni Masjid Agung Kota Sibolga, Masjid Al Jihad Kelurahan Pancuran Dewa, dan Masjid Al Ishlah Kelurahan Aek Manis, Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Sibolga, salurkan dana sebesar Rp. 670.000.000 (enam ratus tujuh puluh juta rupiah), Selasa (28/5/2019).

Ketua Baznas Sibolga M Yusuf Batubara, menyebutkan, “bersumber dari Zakat dan Infaq ASN Pemko Sibolga, Zakat Pegawai Bank Sumut Sibolga, Bantuan Zakat Baznas Provinsi Sumatera Utara, dan Saldo Infaq tertanggal 28 Mei tahun 2019.

“Alhamdulillah, saat ini Saldo Baznas Kota Sibolga sebesar Rp 1.013.606.896 (satu milyar tiga belas juta tiga ratus enam ratus enam ribu delapan ratus sembilan puluh enam rupiah), dan akan disalurkan hari ini sebesar Rp. 670.000.000″, Kata Yusuf.

Ia menambahkan, penyaluran hari ini diperuntukkan bagi 1.720 orang Fakir Miskin, 800 orang Anak Yatim, 9 Masjid/Musholla, dan 110 orang Guru TPQ Hari ini akan disalurkan sebesar Rp. 863.500.000 (delapan ratus enam puluh tiga juta lima ratus ribu rupiah), dengan rincian Fakir Miskin sebanyak 1.700 orang, Ulama 50 orang, Guru TPQ dan MDA”, sambung Pria yang juga menjabat sebagai Sekretaris Daerah (Sekda) Kota Sibolga.

Sementara, Wali Kota Sibolga Drs. H.M. Syarfi Hutauruk, dalam sambutannya menyampaikan, pengumpulan Zakat Profesi bagi ASN Kota Sibolga, baru dilakukan semenjak dirinya menjabat sebagai Wali Kota Sibolga.

“Berbagai hambatan saya alami dalam menegakkan perintah agama Islam ini. Ada yang mau melakukan Demo, ada yang mau melaporkan saya, dan berbagai hal. Alhamdulillah saat ini, pada akhirnya seluruh ASN se-Kota Sibolga telah memahami dan menyetujui hal ini”, sebut Syarfi.

Turut hadir unsur Polres Sibolga, Kodim 0211/TT, Pimpinan Bank Sumut Cabang Sibolga Rudi Asrul Hakim yang juga menjabat sebagai Bendahara Baznas Kota Sibolga, para Pejabat Tinggi Pratama di lingkungan Pemko Sibolga, para Camat dan Lurah serta para pengurus Baznas Kota Sibolga.[]

IWAN PAKPAHAN.