Jangan Pilih Balon Dengan Money Politik

PADANGLAWAS| Tidak menolak kemungkinan menjelang Pilkada 27 Juni mendatang, banyak money politik yang akan ditebar oleh para calon kepala daerah untuk bisa menduduki kursi yang mereka impikan.
Seperti yang kita ketahui, tiga nama Paslon (Pasangan Calon) Bupati Padanglawas periode 2018-2023 sudah diumumkan pihak KPU. Mereka adalah pasangan Petahana Ali Sutan Harahap- dr. Ahmad Zarnawi Pasaribu, kemudian pasangan Tondi Ronitua-H.Syarifuddin Hasibuan dan pasangan H.Rahmad P Hasibuan – Syahrul Efendi Hasibuan.

Menyikapi itu, Ketua Garda NKRI, Wirdan Habibi Hasibuan menghimbau pada seluruh masyarakat Palas untuk tidak memilih Balon yang menggunakan money politik. Begitupun, Wirdan tetap mengingatkan masyarakat untuk menciptakan Pilkada sehat dan jujur.¬†“Pilkada harus aman dan jujur, karena itu menjaga persatuan dan kedamaian Palas sendiri, walaupun berbeda-beda dalam dukungan terhadap calon dalam Pilkada nantinya. Tolak money politik dalam Pilkada di Padanglawas yang akan digelar pada tanggal 27 Juni mendatang,”ujar Wirdan Hasibuan kepada Wartawan, (23/1).

Wirdan juga menekankan kepada calon terpilih, untuk tidak menggunakan money politik dalam Pilkada ini. Menurut beliau penyebab besar ketertinggakan pembangunan suatu daerah dikarenakan calon yang terpilih menang dengan memakai money politik saat Kampanye Pilkada.

“Karena itu, dalam hal ini diminta kejelian warga dalam menilai dan memilih bakal calon kepala daerah yang mereka inginkan. Karena server secara tidak langsung, pilihan mereka akan menentukan nasib Kabupaten Padanglawas untuk lima tahun kedepan,” ungkap Wirdan menutup kata. (Jaker/Gemayel)

Editor; Yensi