Imelda  Hutapea Akhirnya Berkerja di Pemkab Tapteng

Tapanuli tengah, SSOL..com –Langkah Imelda Hutapea (31), untuk dapat bertugas di Pemkab Tapanuli tengah akhirnya terwujud, sebelumnya Imelda Hutapea yang melamar CPNS Tahun 2018 lalu diumumkan lulus tetapi tidak bisa diangkat PNS, dan hal ini sempat viral. Bahkan Imelda sempat diundang pengacara ternama Hotman Paris hadir di acara Hotman Paris Show terkait permasalahan yang dihadapinya.

Tanpa sepengetahuan Imelda, Bupati Tapanuli Tengah, Bakhtiar ahmad Sibarani, secara pribadi meluangkan waktu dan tenaga untuk membantu Imelda agar dapat diangkat menjadi PNS dan bertugas di Pemerintah Kabupaten Tapanuli tengah seperti yang di cita-cita kan Imelda.

Upaya kerja keras Bupati Tapteng bersama BKD Tapteng dan jajaran  akhirnya menemui titik terang.

Bupati Kabupaten Tapanuli Tengah, Bakhtiar Ahmad Sibarani menjelaskan, bahwa pendaftaran CPNS itu di daftar secara Online atas perintah Menpan RB, jadi bukan seperti biasa datang bertatap muka langsung.

“, Imelda ini dinyatakan lolos, tapi kami tidak pernah menolak Imelda lolos masuk CPNS di Tapanuli Tengah saat itu, kami terus berjuang dan menyurati Menpan RB dan berbagai Instansi akhirnya Alhamdulilah Imelda bisa di Akomodir,” tutur Bakhtiar Ahmad Sibarani.

“Surat sudah kami layangkan ke Menpan RB dan sejumlah instansi agar Imelda bisa di Akomodir, saya bangga bahwa anak Tapteng ini Lolos dan masuk CPNS di Kab. Tapanuli Tengah apalagi dia anak barus,” lanjut Bakhtiar.

Bakhtiar mengutarakan, bahwa terkait permasalahan yang dialami Imelda sempat viral di media sosial, belum tau kebenarannya sudah banyak pihak pada heboh dan berkomentar negatif.

Atas upaya yang dilakukan oleh pemerintah Kab.Tapanuli tengah, Imelda kini sah berkerja dan menjadi CPNS di Kabupaten Tapanuli Tengah.

Di ruangan cendrawasih Kantor Bupati Tapanuli Tengah, Imelda yang ditemani sang suami mengucapkan banyak terimakasih kepada Bupati Tapanuli Tengah, pada Selasa,(09/03) lalu.

“Tidak menyangka saya masuk PNS di Kabupaten Tapteng pak, sepeser pun tidak pernah saya bayar untuk masuk menjadi PNS, berkat bantuan Bapak Bupati impian saya bisa tercapai,” ucap Imelda.

Diwaktu terpisah, Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Tapanuli Tengah, Yetty Sembiring, S.STP, MM menyebutkan, pendaftaran Elia Imelda secara online pada Oktober 2018, dan  pelaksanaan ujian pada November, dilanjutkan tahap ke tiga yaitu pengumuman hasil integrasi ditanda tangani langsung oleh Bupati Tapteng tanggal 7 Januari 2019.

Pada pengumuman seleksi CPNS tersebut dinyatakan salah satu yang lulus adalah saudara Eliza Imelda Hutapea, hasil integrasi penerimaan CPNS Kab. Tapanuli Tengah.

Pada tahap ke empat pemberkasan penetapan Nomor Induk Pegawai (NIP), Bupati memperintahkan BKD untuk segera memohon kepada BKN untuk mengeluarkan penerapan NIP bagi CPNS yang lulus sesuai hasil pengumuman Bupati Kab. Tapanuli Tengah.

“Itu termasuk didalamnya saudara Eliza Imelda Hutapea, Tertanggal 28 Februari 2019 balasan surat dari BKN itu bahwa pemberkasan Eliza Imelda tidak memenuhi syarat (TMS), tapi Bupati masih memberikan peluang bagi Imelda dengan melayangkan permohonan surat akomodir ke Mempan RB,” jelas Yetty.

,” Hasil atas pertemuan pihak BKD dengan BKN dan Kemenkumham terkait penetapan NIP buat Eliza Imelda, kami terima keputusannya pada 26 Januari 2021, dan hal ini langsung disampaikan kepada pihak keluraga Imelda Hutapea aecara tertulis yang disampikan oleh Sekretaris Daerah, jadi Imelda harus bangga kepada Pemkab Kab. Tapanuli Tengah yang sudah memperjuangkan haknya selama ini,” tandas Yetty.

Ferry Sitohang

LEAVE A REPLY