IKA SMEAN2/SMKN6 Medan Peduli Korban Kebakaran di Belawan

Medan, SSOL.Com- Pengurus IKA SMEAN2/SMKN6 Medan menyalurkan bantuan untuk masyarakat yang terdampak kebakaran yang melanda pemukiman warga di Jalan Bliton Barat, Kecamatan Medan Belawan, Sumatera Utara. Bantuan yang diberikan dalam bentuk barang-barang kebutuhan pokok sehari-hari seperti beras, minyak goreng, gula, teh dan telur.

Hadir saat menyerahkan bantuan beberapa pengurus seperti, Sekretaris Umum IKA, Sulastri, Bendahara Umum, Ali Pulungan, Penasehat IKA, Tanci Siamni, Bidang Wirausaha Yola Ginting, Bidang Sosial Nani Siregar dan Bidang Humas Akbar Pulungan serta Titin Gusti turut memberikan bantuan secara langsung  kepada Kepala Lingkungan 05, Jalan Bliton Barat, Khairil Amri Nasution di Posko Kebakaran Jalan Bliton Barat, Lk.05 Kelurahan Belawan II, Sumatera Utara, Jum’at (8/1).

Sekretaris Umum IKA SMEAN2/SMKN6 Medan Sulastri saat menyerahkan bantuan kepada Kepling 05 Khairil Amri Nasution dilokasi kebakaran Jalan Bliton Barat, Belawan.

Sekretaris Umum IKA, Sulastri, mengatakan, ”Bantuan ini merupakan salah satu bentuk wujud kepedulian kami melalui donasi yang kami kumpulkan bersama alumni dan juga program PSBB (Program Sedekah Bareng Bareng) yang kami laksanakan setiap Jumat untuk membantu warga sekitarnya yang membutuhkan bantuan termasuk untuk membantu masyarakat yang saat ini sedang terdampak kebakaran yang melanda pemukiman warga di Jalan Bliton Barat, Ujar Sulastri,

Kondisi ini juga menjadi perhatian IKA SMEAN2/SMKN6 Medan untuk turut serta memberikan bantuan kepada korban kebakaran. Saya langsung melihat kondisi ini sangat prihatin dengan yang terjadi. Kami berharap dengan bantuan yang kami diberikan dapat meringankan beban para korban kebakaran.” tandas Sulastri.

Lastri mengucapkan terima kasih kepada para pengurus dan donatur yang telah memberikan bantuan dalam bentuk materi, tenaga dan bentuk apapun sehingga kegiatan ini bisa dilaksanakan dengan baik. Amanah dari para donatur telah disampaikan dan diberikan kepada para korban bencana. Tetap jaga kekompakan, Bersama Kita Bahagia.

Kebakaran yang melanda pemukiman warga Jalan Bliton Barat, Lk.05 Kelurahan Belawan II terjadi pada Rabu 2 Desember 2020 sekitar pukul 15.50 WIB yang menghanguskan 37 rumah dan 1 Mushollah. Kebakaran telah menghanguskan rumah dan harta benda mereka. Dan saat ini ada beberapa warga yang harus mengungsi kerumah kerabat karena belum bisa membangun rumahnya kembali.

Kepala Lingkungan 05, Bliton Barat, Khairil Amri Nasution, mengatakan,”Kami mengucapkan terima kasih kepada IKA SMEAN2/SMKN6 Medan yang telah peduli dengan memberikan bantuan sembako buat warga kami. Bantuan ini akan segera kami salurkan kepada warga hari ini juga karena mereka memang sangat membutuhkan. Kami doakan semoga IKA SMEAN2/SMKN6 Medan semakin sukses dan maju dan semoga Allah SWT membalas kebaikan para donator dan alumni.” ujar Khairil Amri Nasution.

Yola Ginting

LEAVE A REPLY