HUT IKA Ke- 8 SMEAN 2/ SMKN 6 Gelar Baksos, Sunatan Massal, Donor Darah dan Santunan Anak Yatim

Panitia HUT IKA menyerahkan bantuan kepada anak yatim saat acara puncak, Minggu 20 Maret 2022

MEDAN,SSOL.Com-Ikatan Alumni (IKA) SMEAN 2 /SMKN 6 Medan menggelar sunatan massal, donor darah dan santunan yatim piatu dalam rangka memperingati HUT Ikatan Alumni SMEA Negeri 2/SMK Negeri 6 Medan ke-8 yang berkolaborasi dengan Majelis Taklim XL Axiata, Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan, Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) Sumut, Yayasan Onkologi Anak Medan (YOAM), UTD RSUP H Adam Malik Medan, SMK Negeri 6 Medan, Cetak88, Me & Bike Community Medan dan Rumah Sakit Sinar Husni Medan. Kegiatan dilaksanakan di SMK Negeri 6 Medan, Jalan Jambi No 23D Medan. Minggu (20/3).

Kegiatan ini bertema “IKA Bersinergi Untuk Perkuat Persatuan Antar Alumni” dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian alumni yang berkolaborasi dengan para jurnalis, ikatan alumni, YOAM, Rumah Sakit dan karyawan XL Axiata kepada anak-anak0 Yatim Piatu dan Duaffa yang membutuhkan khitanan massal, santunan yatim piatu dan juga dilaksanakan donor darah yang akan disumbangkan untuk anak-anak penderita kanker.

Hadir dalam kegiatan ini, Ketua MTXL Axiata West Region, Maf’ul Taufiq, Ketua Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan, Rahmad Suryadi, Ketua Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) Sumut, Nurni Sulaiman, Ketua Yayasan Onkologi Anak Medan (YOAM), Atika Rahmi, dan Plt. Ketua Umum IKA, Akbar Pulungan, alumni 1998.

Plt. Ketua Umum IKA, Akbar Pulungan, mengatakan,”Seluruh alumni yang mendukung kegiatan ini tidak terlepas dari rasa bersinergi untuk perkuat persatuan antar alumni termasuk dengan berbagai pihak yang memiliki visi dan misi yang sama membantu orang-orang disekitar kami. Terima kasih kami ucapkan kepada Karyawan XL Axiata, Majelis Ta’lim XL Axiata, Pewarta Foto Indonesia (PFI) Medan, Forum Jurnalis Perempuan Indonesia (FJPI) Sumut, Yayasan Onkologi Anak Medan (YOAM), UTD RSUP H Adam Malik Medan, SMK Negeri 6 Medan, Cetak88, Me & Bike Community Medan dan Rumah Sakit Sinar Husni Medan yang telah mendukung kegiatan ini.”

Akbar menambahkan bahwa kegiatan ini dihadiri oleh alumni-alumni yang berasal dari dalam dan luar kota Medan, melepas kerinduan bertemu dengan teman-teman alumni yang sudah lama tidak bertemu untuk terus merajut persatuan antar alumni. Kedepan, kegiatan-kegiatan positif akan terus dilaksanakan agar Ikatan Alumni terus dapat tercipta kebersamaan, sesuai dengan slogan Ikatan Alumni “Bersama Kita Bahagia”. Saat ini beberapa kegiatan telah dilaksanakan seperti Tadarus Al-Kahfi, mengaji 1 Juz 1 Minggu yang saat ini telah diikuti 3 group dengan jumlah peserta 90 orang lintas alumni, IKA Peduli membantu sesama alumni dan juga masyarakat sekitarnya, Warung IKA, membantu usaha-usaha yang dijalankan oleh alumni, Tim Futsal IKA, Tabir Jum’at, berbagi untuk masyarakat di hari Jum’at.

Sementara itu, Ketua Panitia Acara, Aldi Desmet, mengatakan, “ Dalam kegiatan ini dilakukan sunatan massal untuk 31 anak yatim piatu dan dhuafa, donor darah terkumpul sebanyak 40 kantong darah yang akan disumbangkan untuk anak-anak penderita kanker di Medan, kemudian santunan untuk 43 anak yatim piatu yang merupakan siswa siswi SMK Negeri 6 Medan dan juga keluarga alumni. Terima kasih kepada para donatur acara, pihak SMK Negeri 6 Medan dan juga abang, kakak dan rekan alumni yang sudah membantu mensukseskan acara ini.

 

Para pengurus Panitia HUT IKA foto bersama dengan guru aktip dan pensiunan

Ikatan Alumni Kunjungi Rumah Singgah YOAM

Sebelumnya Ikatan Alumni SMEA Negeri 2/SMK Negeri 6 Medan melakukan kunjungan ke Rumah Singgah YOAM di Medan dengan memberikan bantuan berupa beras, minyak goreng, susu, buah, biskuit dan gula. Penyerahan bantuan langsung diserahkan Dewan Penasehat IKA, Tanci Siamni, alumni 88 kepada Ketua YOAM, Atika Rahmi dan pendamping anak-anak Yoam, Evi Agustianty.

Tanci berharap seluruh alumni bergabung dalam Ikatan Alumni SMEAN2/SMKN6 Medan agar semakin kuat persatuan antar alumni.

“Mari dukung semua kegiatan Ikatan Alumni agar kita semakin bermanfaat untuk orang-orang disekitar kita,” ujar Tanci.

IKA SMEA Negeri 2/SMK Negeri 6 Medan akan terus sebar kebaikan untuk orang-orang sekitar dengan berbagai kegiatan positif dan juga untuk meningkatkan persatuan antar alumni.

Rel/Yola

LEAVE A REPLY