Hujan Deras Seharian, Satu Unit Rumah Warga Parombunan Diterjang Longsor

SIBOLGA, SSOL –  Hujan deras dengan intensitas tinggi sejak siang hingga malam hari yang melanda Kota Sibolga-Tapteng kemarin menyebabkan Satu unit rumah warga di lingkungan III, kelurahan Aek Parombunan, kecamatan Sibolga Selatan diterjang longsor. Senin malam, (1/10/ 2018).

Tidak ada korban jiwa dalam peristiwa tersebut, tetapi longsoran tanah menghantam dan menjebol dinding belakang rumah Purnama Septiani Manalu.

Hujan deras tersebut juga mengakibatkan sejumlah kawasan di kelurahan Aek Muara Pinang, kecamatan Sibolga Selatan tergenang banjir. Sejak lama kawasan ini memang menjadi langganan banjir.

Camat Sibolga Selatan Dedy Rachmad Saleh Lubis SE,MM membenarkan peristiwa banjir dan tanah longsor tersebut.

Sejak malam kemarin, dirinya bersama para Lurah tetap memantau perkembangan banjir dan longsor dan telah melakukan upaya evakuasi.

Dedy didampingi Lurah Aek Parombunan Rein Heart Simbolon S.Sos juga sudah meninjau lokasi longsor di lingkungan III, kelurahan Aek Parombunan tersebut.

“Upaya pertama kita lakukan evakuasi, dan kita sudah mendata kerugian yang timbul akibat bencana alam,” ujar Dedy di Sibolga, 2 Oktober 2018.

Langkah selanjutnya, pihak Kecamatan akan menyurati Dinas Sosial agar pemilik rumah mendapatkan perhatian dari pemerintah.

IWAN PAKPAHAN.