Halal Bi Halal Pererat Silatuhrami Keluarga Besar Melayu Keturunan Alm M Tamin

Medan.SSOL.Com- Dalam mempererat tali silatuhrami kekeluargaan di bulan Syawal 1443H-2022M, segenap keluarga besar keturunan Alm.M Tamin yang merupakan bagian dari rumpun Melayu keturunan dari Kabupaten Langkat gelar Halal Bi Halal di gedung Hijir Ismail/Asrama Haji Medan, Minggu (15/04).

Rizal bersama Iswanto selaku panitia pelaksanaan Halal Bi Halal pada awak media juga mengatakan, kegiatan mempererat silatuhrami kerap dilaksanakan dengan berbagai aktifitas arisan maupun kegiatan pertemuan lainnya. Sedangkan kegiatan Halal Bi Halal setiap tahun kerap kita lakukan dengan pelaksanaanya bergantian dari rumpun ke rumpun keluarga keturunan Alm M Tamin. Ini tahun dilaksanakan oleh keluarga besar rumpun Tok Mok ( Almh Djaiyah), Kita selalu berharap kegiatan mempererat silatuhrami ini harus kita eratkan dengan kebersamaan, kekompakan dan saling dukung mendukung antara satu dan lainnya. Sehingga secara turun temurun bisa saling mengenal antara satu dan yang lainnya.

Iswanto juga menambahkan, secara pendataan keluarga keturunan Alm.M Tamin ini merupakan keluarga besar karena ada sekitar 500 orang, bahkan lebih dan keberadaannya ini tersebar di berbagai propinsi dan luar negri.
Al Ustad Dr Effendi Sadeli, MA dalam tausyiahnya menyampaikan, silatuhrami Halal Bi Halal yang di gelar keluarga M Tamin ini kiranya dapat lebih baik dan terus pererat Silatuhrami. Dimana bagi yang selalu bersilaturahmi akan mendapatkan berkah dan amalan khusus.

Keluarga Besar M.Tamin foto bersama di Asrama Haji Medan, Minggu (15-5-2022)

Kebersamaan yang ada dalam kekeluargaan jangan hanya seremonial, tapi harus bisa membangun dalam membantu peningkatan taraf perekonomian kehidupan keluarga satu dan yang lainnya, sehingga tidak ada kesenjangan secara kedepan.

Halal Bi Halal ini juga dimeriahkan dengan lucky draw tukar cinderamata serta bermaaf – maafan keluarga .Turut hadir M Yazid mantan Ketua PWI Sumut, Dr M Khairani dan Bidan Siti Am.Keb owner Klinik Dandy di Mabar serta keluarga dari berbagai profesi dan dari berbagai kabupaten kota .

Deddy

LEAVE A REPLY