H. Zahir Buka Turnamen Sepak Bola U – 20.

Batu Bara. SSOL.COM. Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP, saat menyampaikan pidato pada pembukaan acara turnamen sepak bola U – 20, dia mengatakan, jaga dan tingkatkan sportifitas dalam bertanding.

Melalui event turnamen ini, kedepan kita berharap agar mendapat pemain yang terbaik dan dapat mengharumkan nama baik Kabupaten Batu Bara di event yang lebih bergengsi kedepannya lagi, ungkap Bupati Ir Zahir MAP saat membuka acara Turnamen Sepak Bola U-20 di lapangan hijau Indrasakti, Kecamatan Air Putih, Batu Bara, Sabtu (23/11).

Bupati Zahir, dalam pidato nya, dia mengisyaratkan kepada peserta, “Yang kalah jangan berputus asa, teruslah berlatih, jalin kerjasama yang baik bersama KONI dan Askab PSSI Batu Bara,” tuturnya, sambil melepaskan balon ke udara, pada acara tersebut.

Pada sisi lain, Askab PSSI Batu Bara dibawah pimpinan Prayetno yang juga sebagai Anggota DPRD Batu Bara terpilih, melaksanakan Turnamen Sepak Bola U – 20 yang memperebutkan Piala Bupati Batu Bara yang diikuti oleh 17 Tim Sepak Bola yang ada di wilayah Batu Bara, yang di bagi 4 Tim.

“Askab PSSI Batu Bara melakukan turnamen U-20 ini untuk mencari bibit pemain yang unggul dan kedepan di harapkan dapat mengharumkan Batu Bara minimal di tingkat Provinsi, jangka pendeknya dapat mengikuti turnamen yang memperebutkan piala PT Inalum Kuala Tanjung yang sebentar lagi akan di gelar.” papar Prayetno.

Masih di acara yang sama, Kapolres Batu Bara, AKBP R. Simatupang, SH. M.Hum, menyampaikan ucapan, ucapannya saya sangat apresiasi kepada Askab PSSI Batu Bara yang telah melaksanakan kegiatan turnamen ini.

Tuturnya lagi, “Dengan adanya turnamen ini dapat mencegah yang dapat mempengaruhi para pemuda batu bara dari bahayanya penyalahgunaan narkoba, maka dengan ini, saya Atas Nama Polres Batu Bara mengucapkan selamat bertanding.” ucap Melati Dua itu, saat mengakhiri kata sambutannya.

Berikutnya, kata sambutan Ketua Koni Batu Bara, Nur Ain, S.Pd,I, turut juga mengucapkankan apresiasi atas pelaksanaan turnamen sepak bola U-20, dia mengajak jaga sportifitas, semoga tim sepak bola batu bara, bisa bersaing di even yang lebih tinggi lagi, harap Nur Ain.

Selanjutnya, tak ketinggalan juga, pada acara Turnemen Sepak Bola U-20, turut hadir Wakil Bupati Batu Bara Oky Iqbal Frima, sebelum dimulai pertandingan, Oky melakukan tendangan pertama, sebagai syarat tanda dibuka nya pertandingan antara Tim Sania Medang Deras Vs Buana Putra Tanjung Kubah.

Dari pantauan wartawan, hadir pada acar pembukaan turnamen sepak bola U-20, ada Kapolres Batu Bara, Kapolsek Indrapura, Asisten 1, Ketua Koni Batu Bara, Anggota DPRD Provinsi Sumut, Yahdi Khoir Hrp, dan seluruh Tim yang ikut bertanding.

Aci Mukhlis