H.Surya BSc Lakukan Inspeksi Mendadak ke Kantor Disdukcapil

Kisaran ,SSOL.Com – Bupati Asahan, H Surya BSc melakukan inspeksi mendadak (Sidak) ke kantor Dinas Kependudukan dan Catatan sipil (Dukcapil).

Menurut Bupati Sidak ini dilakukan untuk melihat langsung pelayanan yang dilakukan Capil. Ternyata kinerja jajaran Disdukcapil  masih cukup baik.Penilaian tersebut disampaikan Surya kepada media, di kantor Dukcapil setempat,Rabu (27/05).

Surya yang didampingi Kepala Dinas Dukcapil, Supriyanto dan sejumlah asisten dan Kadis Kominfo menjelaskan pelayanan dokumen pada saat pandemi virus corona  (COVID-19) pelayanan dokumen kependudukan sedikit berbeda dari biasanya.

Bupati meminta Dukcapil tetap melakukan protokol kesehatan. Diantaranya psysical distancing, cuci tangan pakai sabun di air mengalir dan gunakan masker.

Selain itu, kata Surya Dukcapil juga melakukan pelayanan dengan menggunakan media sosial berupa WhatsApp, hal ini dilakukan agar mengurangi pertemuan dengan masyarakat sehingga penularan virus bisa terputus.

Bupati Surya juga berharap masyarakat bisa memanfaatkan sistem yang  diterapkan Dukcapil.

Sementara itu, Supriyanto menambahkan bahwa di kondisi seperti sekarang, pihaknya tetap membuka pelayanan. Hal ini menyesuaikan dengan instruksi Kementerian Dalam Negeri khususnya Direktorat Jenderal Kependudukan dan Pencatatan Sipil.
Ditambahkannta,blngko KTP dan blangko lainnya masih tersedia.

Rusli E Sitorus