Gugus Tugas Covid – 19 Desa Sidomulyo – Pulo Bandring Dirikan Posko Dan Lakukan Penyemprotan

Kisaran, SSOL.COM – Guna memutus mata rantai penyebaran virus corona agar tidak sampai ke pelosok desa, Pemerintah Desa Sidomulyo, Kecamatan Pulo Bandring, Kabupaten Asahan membentuk Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid – 19 Desa Sidomulyo dan mendirikan Posko Relawan Desa.

Kepala Desa Sidomulyo Rusdianto selaku Ketua Gugus Tugas Penanganan Covid – 19 di desa itu kepada wartawan, Selasa (21/04/2020) menyampaikan bahwa selain mendirikan Posko dan membentuk relawan, Gugus tugas desa juga melaksanakan kegiatan sterilisasi dengan melakukan penyemprotan desinfektan ke tempat – tempat umum dan rumah penduduk.

Dikatakannya, sebelum melakukan kegiatan sterilisasi di tempat – tempat umum dan rumah – rumah penduduk, para Relawan Desa yang bertugas melaksanakan penyemprotan dilengkapi dengan APD dan dibrefing terlebih dahulu di balai desa sesuai dengan prosedur yang ditetapkan Gugus Tugas Penanganan Covid – 19. Penyemprotan ini diharapkan dapat menseterilkan wilayah desa Sidomulyo dari kemungkinan munculnya virus corona.

Kemudian, kata Rusdianto, guna mencegah kemungkinan penyebaran covid – 19 ini Gugus Tugas juga melakukan pemeriksaan kesehatan terhadap soir dan penyemprotan terhadap mobil dan angkutan umum lainnya yang masuk ke wilayah desa Sidomulyo. Pemeriksaan dan penyemprotan itu dilakukan di depan Posko Desa yang merupakan pintu masuk menuju desa Sidomulyo.

Selain itu kami dari Pemerintah Desa Sidomulyo bersama dengan Babinsa M. Toha, Bidan Desa Rusna Dewi, dan Pendamping Desa Edi Hutahaean juga telah menyampaikan sosialisasi dan himbauan kepada masyarakat agar menerapkan pola hidup bersih dan sehat, membiasakan diri cuci tangan pakai sabun, hindari kerumunan, jaga jarak, dan pakai masker bila hendak berpergian atau keluar rumah, ujar Kades sembari mengajak masyarakat untuk berdo’a semoga wabah ini cepat berlalu.

Rusli E Sitorus