Gugatan Eka-Gustami ditolak MK, Syahrial dipastikan akan dilantik KDH dua Periode.

Tanjungbalai – SSOL.Com-Berdasarkan pantauan SSOL terhadap perkembangan sidang Mahkamah Konstitusi (MK), telah tersebar informasi, bahwa gugatan pasangan Eka – Gustami ditolak oleh MK.

Hal ini sekaligus menguatkan bahwa pasangan Syahrial – Waris atau yang disingkat dengan Salwa sesegera mungkin akan dilantik, dan Syahrial menjadi dua periode sebagai Walikota Tanjungbalai.

Mahkamah Konstitusi, telah membacakan putusan tersebut pada hari Rabu 17 Febuari 2021 dengan nomor surat putusan 76/PHP.KOT-XIX/2021 atas gugatan Perselisihan Hasil Pilkada (PHP) yang diajukan oleh pasangan calon Walikota dan Wakil Walikota Tanjungbalai Eka-Gustami.

Sebagaimana yang telah dibacakan oleh Hakim MK,Anwar Usman selaku Ketua merangkap anggota ini menyatakan Amar Putusan mengadili dalam pokok permohonan menyatakan permohonan pemohon tidak dapat diterima.

Sementara itu sesuai dengan Hasil Keputusan Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Tanjung Balai Nomor 248/PL.02.6-Kpt/1274/KPU-Kot/XII/2020 tentang Penetapan Rekapitulasi Hasil Penghitungan Suara Walikota dan Wakil Walikota Tanjungbalai Tahun 2020, dengan menetapkan calon walikota dan wakil walikota tanjungbalai nomor urut 3 Syahrial dan Waris sebagai pasangan yang memperoleh suara tertinggi dengan jumlah 35.403 suara.

Hermansyah Caniago

LEAVE A REPLY