Gubsu Resmikan Jambore TTG ke 18 di Kota Tebing Tinggi.

T Tinggi, SSOL- Gubernur Sumatera Utara Edy Rahmayadi menekan tombol tanda diresmikannya Jambore Tehnology Tepat Guna Ke 18 Tingkat Sumut dari tanggal 14 sd 16 Oktober 2018  bertempat di Tanah lapang Merdeka / Anjungan Sri Mersing Minggu 14 Oktober 2018 di ikuti 33 Kabupaten Kota  se Sumut dimana Tebing Tinggi dipercaya sebagai tuan rumah.

Gubsu Edy Rahmayadi  dalam sambutan nya,  mengajak  seluruh daerah untuk terus membangun, ber inovasi baru tehnology tepat guna sehingga Sumut terus maju dari ketertinggalan dari Propinsi lain, ujar Gubsu  Edy Rahmayadi

Selanjutnya Gubsu juga menyampaikan bahwa jambore TTG yang ke 18 ini akan di lanjut ke Tingkat Nasional di Bali oada tanggal 19 Oktober 2018, sambung Edy.

Dalam acara TTG tersebut Gubsu didampingi Ny Nawal Edy Rahmayadi, Direktur SDA Kemendes dan Transmigrasi  Leroy Samy Uguy.

Rombongan disambut Walikota Ir Umar Zunaidi MM, Wakil Walikota Ir Oki Doni, Kepala Daerah Kab / Kota ( yang mewakili), Kapolres, Kajari, Danramil 13, OPD, para undangan disambut  tarian persembahan selamat datang.

Selesai acara, Gubsu Edy Rahmayadi meninjau satu persatu semua stand Pameran Tehnology Tepat Guna serta berdialog interaktif dengan penjaga stand.

Gubsu Edy Rahmayadi yang didampingi Walikota T Tinggi kepada wartawan menjelaskan merasa bangga dengan pelaksanaan Jambore TTG ini di kota Adipura T Tinggi, karena kota T Tinggi adalah tempat yang sangat strategis sebagai kota transit dan perdagangan untuk terus  maju berkembang kedepan, jelas Gubsu.

Hal senada juga disampaikan Walikota T Tinggi Ir Umar Zunaidi seraya berharap warga kota Tebing  harus siap menyambut Kota Tebing Tinggi sebagai kota destinasi wisata, jasa dan perdagangan, tandas Umar.

Aguswan