Giat Police Goes To School, Kapolsek Padang Tualang: Pelajar Jangan Mau Diprovokasi

Padang Tualang, SSOL-Untuk mencegah perbuatan yang dapat mengganggu kamtibmas, khususnya dalam aksi unjuk rasa yang belakangan ini melibatkan pelajar sebagai salah satu komponennya, jajaran Polres Langkat menggelar giat Police Goes To Schoool di berbagai sekolah stingkat SMP dan SMA di Kabupaten Langkat.

Tak ketinggalan, Polsek Padang Tualang melakukan giat Police Goes To School tersebut di enam sekolah sekaligus di wilayah hukum Polsek Padang Tualang yakni SMA N 1 Padang Tualang, Yayasan Persada Padang Tualang, YPP Sawit Seberang, TPI Sawit Seberang, MTS Bessilam, dan SMA Harapan Bandar Pulo, Senin (30/9) sekira jam 09.00 WIB.

Dalam arahannya, Kapolsek Padang Tualang, AKP Effendi Panjaitan, melalui personil polsek Padang Tualang yang menjadi inspektur upacara (irup) di sekolah-sekolah tersebut, menghimbau kepada para pelajar agar tidak membuat atau menyebarkan berita HOAX di medsos.

“Sesuai arahan pimpinan, para pelajar agar tidak mudah terprovokasi untuk melakukan kegiatan unjuk rasa maupun kegiatan lain yg dapat mengganggu kamtibmas. Bila menerima berita melalui medsos, agar tidak mudah percaya serta menguploadnya di medsos,” ujar AKP Effendi Panjaitan.

Mantan Kasat Narkoba Polres Sibolga ini menambahkan, agar pelajar labih giat lagi untuk belajar dengan ulet dan tekun. “Ikuti seluruh kegiatan yg di programkan oleh sekolah. Ikuti kegiatan ekstrakulikuler yang dibuat sekolah,” lanjut Kapolsek.

Disamping itu, Kapolsek Padang Tualang juga menghimbau kepada para pelajar agar menjauhi narkoba, tidak melakukan balapan liar dan kenakalan remaja lainnya. “Disamping itu, kita juga gencar melakukan ops kasih sayang pada jam pelajaran,” pungkas Kapolsek.

Pada kesempatan yang sama, Kanit Intel Polsek Padang Tualang, IPDA Sukiman menjelaskan, ops kasih sayang masih terus dilakukan. “Dengan dilakukannya ops kasih sayang itu, kenakalan dari kalangan pelajar di wilkum Polsek Padang Tualang tidak dapat terjadi,” pungkas Kanit Intel.

Ahmad