Gerakan AMMAL Bersatu Dukung Kinerja Kapoldasu

foto: Massa yang tergabung dalam aliansi Muda Masyarakat Langkat (AMMAL) Bersatu saat melakukan aksi damai di Mapolres Langkat, Kamis (14/3).

Langkat, SSOL- Aliansi Muda Masyarakat Langkat (AMMAL) Bersatu yang terdiri dari PMII, GP. ANSOR, FMBL, PC. ICNU, IKA-PMII, mendukung kinerja Irjen Pol. Agus Andrianto selaku Kapoldasu, dukungan tersebut dilakukan dalam bentuk aksi damai diseputaran kota Stabat, Kabupaten Langkat dan puncak kegiatan konsentarasi massa berakhir di Mapolres Langkat, Kamis (14/3) sekitar jam 11.00 WIB.

Dalam orasi tersebut massa melakukan beberapa tuntutan antara lain, mengutuk pernyataan oleh orang atau kelompok yang dapat memecah belah kehidupan bermasyarakat di Sumut.

Mendukung kinerja  Polda Sumut dalam menjalankan tugas secara profesional dan menjaga situasi yang aman dan damai ditengah masyarakat Sumut. Massa juga siap mendukung Kapolda Sumut Irjen Pol. Agus Andrianto untuk tetap menjadi Kapolda Sumut dan Kapolda Sumut seorang harmonis dan baik hati dan juga menjalankan tugasnya sebagai Kapolda Sumut dengan proposional.

Sementara itu Kapolres Langkat AKBP Doddy Hermawan pada kesempatan tersebut menyatakan terima kasihnya atas dukungan yang diberikan oleh Aliansi Muda Masyarakat Langkat (AMMAL) Bersatu.

Pada dasarnya Polres Langkat juga akan tetap melaksanakan tugas dan fungsinya ditengah masyarakat, demi terciptanya kedamaian kerukunan serta kekondusifan, sedini mungkin kita akan lakukan antisipasi serta pencegahan terhadap hal hal yang dapat memecah belah persatuan dan kesatuan.

Menjaga persatuan dan kesatuan NKRI adalah harga mati, jangan biarkan segelintir kelompok atau oknum tertentu memecah belah persatuan dan kesatuan, apalagi menjelang Pemilu banyaknya kepentingan kepentingan tertentu, hindarkan perselisihan karena kita adalah bersaudara, ungkap Kapolres.

Mari kita jaga kekondusifan kamtibmas, jangan mudah terprovokasi dan percaya dengan isu yang belum jelas kebenaranya (Hoax), tegas Kapolres.

Setelah menyerahkan lembaran pernyataan sikap yang ditanda tangani oleh masing masing perwakilan kepada Kapolres Langkat, massa membubarkan diri, orasi damai tersebut berlangsung dengan tertib dengan pengawalan ketat pihak Kepolisian Polres Langkat.[ ]

Ahmad