Gerak Cepat, Bupati Batubara Tinjau dan Bantu Korban Puting

Batu Bara, SSOL– Bupati Batu Bara Ir. H. Zahir, M.AP mengunjungi sekaligus memberikan bantuan kepada masyarakat yang menjadi korban hantaman angin puting beliung di aula Desa Pakam Raya Kecamatan Medang Deras pada Kamis 7/11/2019 pukul 21.00.

Dalam sambutan Zahir menjelaskan bahwa Kabupaten Batu Bara sudah ditetapkan menjadi daerah yang terdampak bencana banjir yang telah memasuki hari ke 14 tanggap darurat.

Saat menyaksikan bencana yang kembali datang menerpa, Bupati mengajak masyarakat untuk menggelar doa dan zikir bersama di setiap desa. Semoga kita diberi kekuatan dan kesabaran menghadapi ujian serta dijauhkan dari segala musibah dan bahaya, harapnya.

Selanjutnya Bupati meminta kepada OPD terkait agar bergerak cepat dan memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat. Kepada Dinas Kesehatan,

“layani masyarakat kita, lakukan pelayanan ambulance door to door agar tidak ada masyarakat yang tidak terlayani. Kepada Dinas Sosial dan BPBD, bergerak cepat, dirikan tenda darurat dan dapur umum” pinta Zahir tegas.

Dalam kesempatan ini Bupati didampingi Kepala Dinas Sosial dan OPD terkait lmenyerahkan bantuan logistik serta bahan bangunan bagi warga masyarakat yang menjadi korban.

“Saya ucapkan terimakasih kepada PT Inalum yang sudah turut membantu memberikan bahan bangunan untuk masyarakat kita yang terkena dampak angin puting beliung”, ucap Zahir.

Terpisah, Ahmad Ganti, tokoh pemuda sekaligus Ketua Karang Taruna Kec. Medang Deras ketika diminta komentar oleh pewarta SSOL.COM menyampaikan apresiasi atas gerak cepat yang dilakukan Bupati Batu Bara. “Kita apresiasi Bupati bang, dalam 1 x 24 pemerintah hadir dan melihat langsung kondisi korban, tidak hanya melihat tapi juga memberi bantuan yang dibutuhkan”, ungkap Ganti.

Tercatat jumlah rumah yang mengalami kerusakan akibat Puting Beliung di kec. Medang Deras adalah 11 rusak berat, 14 rusak ringan, meliputi desa Medang. desa Lalang, desa Pakam, Pakam Raya, Pakam Raya Selatan dan desa Pematang Cengkring.

M. Rizal. A