GEMA-SAVE KEJARI Dukung Penuh Kejari Sibolga Dalam Penegakan Hukum

Aksi massa GEMA_SAVE Kejari melakukan peryataan sikap dukungan ke Kejari Sibolga, Kamis (14/3/2019), Foto : Iwan Pakpakhan, SSOL.

Sibolga, SSOL- Kelompok masyarakat yang mengatasnamakan GEMA-SAVE KEJARI mendatangi kantor Kejari Sibolga di Jalan Sutomo, pukul 10.00 WIB, Sibolga, Sumatera Utara. Kehadiran mereka bertujuan mendukung penuh kinerja Kejari Sibolga.

Jumlah massa GEMA-SAVE KEJARI berjumlah puluhan orang  dengan Kordinator Aksi Steven Pasaribu. Dalam pernyataan sikapnya, koordinator aksi didampingi koordinator masa Simong Situmorang dan Ramses Panggabean ditambah dengan Penanggungjwab Aksi Amin Jemayol Tanjung. Untuk orator dalam aksi tersebut saling bergantian antara Simon Situmorang, Amin Jemayol Tanjung, Ramses Panggabean, Imran Steven Pasaribu.

Dalam pernyataan sikapnya, Steven Pasaribu menyatakan “Memberi dukungan moril dan support kepada Institusi Adyaksa secara umum, khususnya kejaksaan Negeri Sibolga, meminta agar menghormati proses penegakan hukum yang dijalankan oleh aparat hukum, khususnya proses penegakan hukum atas berbagai kasus yang sedang ditangani oleh pihak Kajari Sibolga,  memegang teguh prinsip hukum sesungguhnya yakni menjadikan hukum sebagai panglima serta menjalankan proses hukum atas sejumlah kasus yang ditangani secara profesional dan proporsional terbebas dari intervensi-intervensi pihak manapun” ujar Steven.

Selanjutnya, dia menambahkan  “GEMA – SAVE KAJARI SIBOLGA hingga saat ini memiliki komitmen yang kuat untuk menjadi Garda terdepan mengawal kinerja Kajari Sibolga dalam menuntaskan berbagai kasus yang sedang ditangani, baik kasus pidana umum, maupun pidana khusus. Diantaranya penanganan kasus pidana khusus atas penuntasan kasus dugaan Korupsi Anggaran dana Hibah Kwartir Cabang (Kwarcab) Pramuka Kabupaten Tapanuli Tengah T A 2011-2016 lalu sebesar Rp 850 Juta. Yang mana saat itu Sukran Jamilan Tanjung (SJT) selaku ketua Kwarcab Pramuka Kab Tapteng, dianggap sebagai orang yang paling bertanggung jawab atas pengelolaan anggaran dana Pramuka dimaksud” tambah Steven

Kasi Pidum Kejari Sibolga Shakrul Harahap, SH menyambut kehadiran kelompok aksi Foto : Iwan (SSOL)

Kehadiran GEMA-SAVE KEJARI di sambut dari pihak Kejari Sibolga di depan kantor Kejari Sibolga diwakili oleh Kasi Pidum Kejari Sibolga Shakrul Harahap, SH. Dalam sambutannya Shakrul Harahap, SH menyatakan “atas nama Bapak Kepala Kejari Sibolga, saya mewakili Kepala Kejari untuk menyambut kedatangan saudara2 sekalian, tentu tidak banyak yang saya sampaikan, ucapan terima kasih yang sebesarbesarnya, atas dukungan moral oleh saudara2 sekalian kepada kami, dalam rangka upaya penegakan hukum, baik pidana umum maupun pidana khusus”, ujar Kasi Pidum Shakrul Harahap SH.

Aksi GEMA – SAVE KEJARI berlangsung dengan aman, dan dikawal oleh pihak kepolisian.

Iwan Pakpahan