Fakta menarik di balik kemenangan MU atas Liverpool

0Manchester, SSOL– Manchester United sukses meraih kemenangan saat bertemu Liverpool pada pekan ke 30 Premier League, di Old Trafford, Sabtu (10/3) malam. MU unggul 2-1.

Marcus Rashford menjadi bintang pada pertandingan tersebut. Ia memborong dua gol bagi MU, menit 14 dan 24. Sedangkan satu-satunya gol Liverpool dicetak melalui gol bunuh diri Eric Bailly.

Dengan kemenangan ini, MU kokoh di posisi 2 dengan 65 poin dari 30 laga. MU unggul lima poin atas Liverpool yang masih tertahan di posisi 3 dengan 60 poin.

Pertandingan antara MU vs Liverpool tersebut merupakan pertemuan ke 170 di kompetisi liga. MU menang 67 kali kalah 55 kali dan imbang 47 kali.

Berikut sejumlah fakta menarik di balik kemenangan Red Devil atas Liverpool dilansir OptaJoe.

-MU berhasil meraih statistik kemenangan 45 persen (9 dari 20 laga) di Liga Primer saat Paul Pogba absen. Berbanding terbalik dengan musim lalu dengan hanya meraih 60 persen kemenangan (28 dari 47 laga) ketika Pogba bermain.

– Marcus Rashford menjadi spesialis predator gawang tim “Big Six” di Liga Primer. Terbukti, tujuh dari total 15 gol Rashford dicetaknya ke gawang jajaran enam tim besar Liga Primer.

– Manchester United telah meraih empat kemenangan melawan tim “Big Six” di Liga Primer musim ini. Statistik musim ini menunjukkan MU telah mengemas empat kemenangan, satu imbang, dan tiga kali kalah melawan tim “Big Six” Liga Primer.

– Manchester United hingga kini telah berhasil terlebih dahulu mencetak gol pembuka di Old Trafford sebanyak 352 kali saat menghadapi tim “Big Six”.

– Manchester United tercatat tak pernah terkalahkan sejak 1984 silam jika mampu unggul terlebih dahulu di Old Trafford. Terakhir, MU mengalami kekalahan di Old Trafford setelah mampu unggul lebih dahulu saat melawan Ipswich Town dengan skor 1-2 pada 7 Mei 1984.

– Manchester United menjadi tim yang paling banyak membuat gol bunuh diri di Liga Primer sepanjang sejarah. Total, MU telah mencetak 67 gol bunuh diri, mengungguli Liverpool dengan 58 gol bunuh diri.

ZULHAM