Efendi Nasution Yakin Kedepannya Golkar Akan Solid dan Bersinar

PADANGSIDEMPUAN – KPU menyatakan bahwa Partai Golkar lolos dalam survey verifikasi faktual di Kota Padangsidempuan. Rabu (31/1) malam, di kantor Partai Golkar P.Sidimpuan Jalan Iman Bonjol Aek Tampang, Golkar dinyatakan sebagai partai pertama yang lolos verifikasi di Kota Padangsidempuan.

“Untuk verifikasi faktual di tingkat Kota P.Sidimpuan, kami nyatakan Partai Golkar telah memenuhi syarat. Golkar merupakan partai pertama yang lolos dari beberapa partai yang telah kami lakukan verifikasi faktual,” kata Ahmad Rasid Koordinator Divisi Perencanaa dan Data KPU Padangsedempuan.

Pernyataan Ahmad Rasid ini, mendapat sambutan suka cita dari pengurus dan kader Golkar yang hadir saat itu. Dalam pelaksanaan verifikasi tersebut turut hadir komisioner KPU P.Sidimpuan bagian koordinator Divisi SDM dan Partisipasi Masyarakat, Muktar Helmi Nasution SPd MPd, dan sejumlah pegawai KPU serta Pengawas Pemilu (Panwas) Kota P.Sidimpuan.

Disela sela pernyataannya, Ahmad Rasid mengatakan bahwa semua indikator dan persyaratan dalam verifikasi telah dipenuhi partai Golkar P.Sidimpuan. Menyahuti apa yang di umumkan KPU tersebut, Ketua Partai Golkar P.Sidimpuan Irsan Efendi Nasution, SH mengatakan bahwa pihaknya sangat bersyukur partai yang dipimpinnya langsung lolos verifikasi. Irsan Efendi yang juga calon walikota P.Sidimpuan ini mengatakan bahwa kehadiran jajaran pengurus disemua tingkatan, serta organisasi sayap partai menghadiri verifikasi ini menunjukkan bahwa Golkar P.Sidimpuan sangat solid dan kedepan Golkar akan Bersinar.

Amatan dilapangan, ratusan kader Golkar P.Sidimpuan mulai dari jajaran pengurus DPD, pengurus Kecamatan dan organisasi Pendidiri dan yang didirikan Partai Golkar dengan sabar menunggu kehadiran KPU. Seterusnya, selama proses hingga selesai verifikasi oleh KPU, seluruh kader partai lambang beringin ini tetap berada di lingkungan sekretariat dalam suasana yang riang sembari menunggu hasil verifikasi.

Sekretaris Partai Golkar P.Sidimpuan, Siwan Siswanto yang di dampingi 6 ketua Pengurus Kecamatan (PK), kepada awak media mengatakan bahwa pihaknya telah mempersiapkan segala hal yang dibutuhkan dalam verifikasi. “ Semuanya telah kita persiapkan, alhamdulillah seperti yang kita dengarkan tadi, KPU menyatakan bahwa Golkar partai pertama yang lolos verifikasi” ucapnya.(Jaker/Doni).