Dukung Program Gemapatas, Wali Kota Turun Kelapangan Bersama Pejabat BPN.

Tanjungbalai,SSOL.Com- Wali Kota Tanjungbalai H.Waris Tholib,S.Ag.MM turun kelapangan bersama Pejabat BPN Tanjungbalai. (Jumat/3/2/2023).

Kegiatan Wali Kota Tersebut dalam rangka memberikan dukungan pada kegiatam Gerakan Masyarakat Pemasangan Tanda Batas (Gemapatas) bersama Badan Pertanahan (BPN) Kota Tanjungbalai di Kantor Camat Teluk Nibung.

Waris menyampaikan dalam sambutannya akan mendukung sepenuhnya Gemapatas yang merupakan Program Jokowi Presiden Republik Indonesia melalui Gebrakan dari Pihak Kementerian Agraria dan Tata Ruang /Badan Pertanahan Nasional.
“Seluruh daerah di Indonesia hari ini pemasangan patok tanah 1 juta. Di Tanjungbalai sendiri dapat 800 patok.Kami Pemko Tanjungbalai sangat mengapresiasi. Sebab dengan adanya pemasangan tanda batas, tanah-tanah di Tanjungbalai bisa terdata dan diketahui secara digital dan online. Jadi nampak dia kepemilikan yang sah dengan batas – batas tanahnya”. ungkap waris.

Waris juga secara simbolis melakukan pemasangan patok tanda batas di tanah daerah Teluk Nibung yang didampingi Kepala BPN Tanjungbalai Roni L Parningotan Sitanggang berserta Camat M.Ali.

Beberapa warga juga menerima Sertifikat secara simbolis yang langsung diserahkan Walikota Tanjungbalai.

Acara penandatanganan berita acara Gemapatas bersama kepala BPN dilakukan oleh Wali Kota bersama Kepala BPN setelah sebelumnya Wali Kota mengikuti acara Gemapatas di Kota Cilacap Jawa Tengah secara Virtual.

Hadir bersama Wali Kota pada acara tersebut Staf Ahli Pemerintahan Hj.Ernawati,Asisten III Administrasi Umum Walman Riadi P Girsang,Inspektur Daerah Fitra Hadi,Camat Sei Tualang Raso Maria Santifa dan Camat Tanjungbalai Selatan Fitri Adi.

Saipul

LEAVE A REPLY