Dua Kecamatan di Pusat Kota Kisaran Merupakan Penyebaran Covid-19 Terbanyak

Kisaran, SSOL.com – Hingga hari ini,Rabu ( 16/12) sebaran kasus Covid-19 di Kabupaten Asahan telah mencapai 418 kasus. Dari jumlah itu, Kecamatan Kota Kisaran Timur merupakan kecamatan yang paling banyak warganya terinfeksi Covid-19.

Dari angka rekapitulasi sebaran Covid-19 per kecamatan se-Kabupaten Asahan yang disampaikan  oleh Jubir Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Asahan, H Rahmad Hidayat Siregar pada Selasa (15/12/2020) kemarin, jumlah kasus Covid-19 di Kecamatan Kota Kisaran Timur saja telah mencapai 100 kasus.

“Kecamatan Kota Kisaran Timur adalah kecamatan jumlah terbanyak kasus Covid-19,yakni mencapai 100 kasus,” urai Rahmat Hidayat Siregar.

Dari seluruh kasus yang tersebar di hampir semua kecamatan ini disampaikannya  rincian :  75 orang sembuh, 19 orang sedang dalam perawatan dan 6 orang telah meninggal dunia.

Hidayat membeberkan,untuk posisi kedua penyebaran kasus terbanyak adalah Kecamatan Kota Kisaran Barat.Di kecamatan ini jumlah orang yang tertular covid-19 mencapai 95 kasus dengan rincian, 76 orang sembuh, 14 orang sedang dalam perawatan dan 5 orang meninggal dunia.

Hidayat menutup keterangannya dengan menyebutkan bahwa kedua kecamatan ini,Kisaran Timur dan Kisaran Barat terletak di pusat Kabupaten Asahan,yakni Kota Kisaran.Kedua tempat tersebut merupakan kecamatan dengan jumlah kasus covid-19 terbanyak dari 25 kecamatan se-Kabupaten Asahan.

Rusli E Sitorus

LEAVE A REPLY