DPRD Asahan Meminta Pemkab Segera Perbaiki Ruas Jalan Kabupaten di Desa Padang Pulau

Kisaran,SSOL.Com– Wakil Ketua DPRD Asahan, H Benteng Panjaitan meminta Pemerintah Kabupaten Asahan untuk membangun jalan hotmix atau rabat beton sepanjang tiga Kilometer di Desa Padang Pulau, Kecamatan Bandar Pulau, Kabupaten Asahan, Selasa (12/1/2020).

Setelah sempat menjadi viral, Komisi C DPRD Kabupaten Asahan menggelar rapat dengar pendapat (RDP) terkait jalan rusak di Desa Padang Pulau, Kecamatan Bandar Pulau, Kabupaten Asahan, Selasa (12/1/2020).

Dalam rapat Komisi C yang diketuai Parlindungan Panjaitan, di dampingi Wakil Ketua DPRD Asahan dan beberapa anggota Komisi C itu melibatkan Dinas Perhubungan Asahan, Dinas PUPR, Camat Bandar Pulau, Perusahaan PT Djaja Putra Indonesia (DPI) dan Tokoh Masyarakat setempat.

Dalam kesempatan pad RDP tersebut, masyarakat menyampaikan permintaan agar perusahaan lebih ekstra lagi memperhatikan jalan tersebut, dengan memberikan material yang lebih lagi.

Selain itu, masyarakat juga meminta agar DPRD Asahan dan Pemkab Asahan memberikan perhatian dengan membangun jalan berupa hotmix atau rabat beton.

Menanggapi hal tersebut, Pihak manajemen perusahaan mengatakan bahwa selama ini ada memperhatikan jalan namun untuk penambahan material, akan dikomunikasikan kepada pimpinan perusahaan.

Sementara Ketua Komisi C, dalam menyahuti permintaan masyarakat, menekankan agar pihak perusahaan agar memperbaiki jalan dengan cara memberikan material, dan kepada Dinas PUPR, diminta untuk menurunkan alat berat untuk memperbaiki jalan tersebut.

“Dalam minggu ini kami akan turun ke lapangan untuk meninjau jalan. Kami mau lihat dulu bagaimana kondisinya,” ujarnya.

Sedangkan H Benteng Panjaitan, yang merupakan koordinator Komisi C mengatakan bahwa DPRD Asahan meminta Pemkab Asahan untuk membangun jalan hotmix ataupun rabat beton sepanjang tiga kilometer di daerah tersebut.

“Kita minta Pemkab Asahan bangun jalan hotmix atau rabat beton. Kalau sudah DPR yang yang memutuskan maka wajib dikerjakan. Kita pastikan akan bangun jalan ini,” pungkasnya.

Sebelumnya, beberapa hari yang lalu, setelah beredarnya video Dirman berenang di lumpur jalan rusak di Desa Padang Pulau, Kecamatan Bandar Pulau, langsung mendapat tanggapan dari Kepala Desa Padang Pulau.

Kades Padang Pulau langsung mengkoordinasikan kondisi jalan tersebut dengan perusahan PKS PT DPI Gajah Sakti, dan pihak manajemen menurunkan alat berat serta material batu padas sebanyak 30 truk, pasir 80 truk, Jumat (08/01/2021).

Humas PT DPI, Azhar Sitorus, dan Kades Padang Pulau menjelaskan bahwa jalan yang di perbaiki berada di Dusun V, Penjaringan Melati, yang rencananya jalan tersebut hanya tahap perawatan sementara.

Rusli E Sitorus

LEAVE A REPLY