DPD KNPI Tanjungbalai Mengecam Penyerangan Kepada Aktifis Pemuda

Tanjungbalai,SSOLCom-Penganiayaan terjadi kepada Sulaiman Marpaung.S.Sos.I, Wakil Sekretaris DPD KNPI Tanjungbalai, Jumat malam di cafe On The Way sekitar pukul 23.00 wib dijalan Sudirman Kota Tanjungbalai.

Kejadian bermula saat korban mencoba memanggil salah satu oknum yang diduga melakukan penganiayaan, disebabkan oknum tersebut melakukan penagihan hutang dengan cara kasar dan melakukan makian kepada orang tua perempuan teman korban yang bernama Arif.

Saat korban melakukan konfirmasi terhadap peristiwa tersebut, oknum tersebut memanggil kawan-kawannya yang diduga berasal dari etnis yang sama dan langsung melakukan pengeroyokan dan penganiayaan kepada korban.

Menurut saksi mata yang berada di lokasi peristiwa, salah seorang teman dari pelaku membawa senjata tajam berupa pisau belati.

Korban sempat melakukan perlawanan dalam rangka membela diri, namun karena kalah jumlah korban mengalami luka yang cukup serius di kepala dan mata kanan, yang diduga di pukul memakai batu.

Dalam Keadaan terluka korban dilarikan ke Rumah Sakit Umum Kota Tanjungbalai, setelah dilakukan penanganan korban sempat dirujuk kerumah sakit Medan karena cedera serius pada mata kanan nya.

Zulham Effendi, S.Sos.I,SH Ketua DPD KNPI Tanjungbalai didampingi Sekretaris M.Azri,SH mengecam dan menyesalkan peristiwa ini, menurutnya hal ini akan menjadi perhatian serius DPD KNPI Tanjungbalai karena menyangkut pemuda sekaligus yang juga merupakan pengurus.

Rencananya DPD KNPI Tanjungbalai akan mendampingi korban membuat laporan ke Polres Tanjungbalai atas kasus penganiayaan dan pengeroyokan pada hari Senin tanggal 2 Januari 2023.

Pendampingan juga akan dilakukan terhadap saudara Ryan pemilik cafe yang akan melaporkan penyerangan oleh oknum yang sama sehingga cafe yang menjadi tempat usaha sekaligus rumah tempat tinggal menjadi porak poranda.

Ryan yang juga Ketua Pengurus Cabang Pemuda Muslimin Indonesia (PC-PMI) Kota Tanjungbalai mendapatkan penyerangan yang membuat punggungnya sampai hari menjadi memar.
“saya mengecam keras tindakan penyerangan dan penganiyaan yang terjadi kepada saudara Sulaiman yang merupakan aktifis DPD KNPI Tanjungbalai sehingga akibat dari penyerangan tersebut beliau saat ini mengalami luka yang cukup memprihatinkan pada mata sebelah kanan, demikian pula dengan saudara Ryan selalu ketua organisasi kepemudaan Islam (OKI) pengurus cabang pemuda muslimin Indonesia Kota Tanjungbalai, yang mana rumah sekaligus tempat usahanya diserang oleh sekelompok oknum”.kata zulham

“DPD KNPI Tanjungbalai akan mendampingi saudara Sulaiman Mrp dan Saudara Ryan untuk melapor ke Polres Tanjungbalai, dan akan mengawal kasus ini sampai tuntas”.ujar Zulham menegaskan.

Hermansyah Caniago.

LEAVE A REPLY