DPD KNPI TANJUNG BALAI DUKUNG PENETAPAN KEPALA LINGKUNGAN SESUAI ATURAN.

Tanjungbalai,SSOL.Com-Pemilihan kepala lingkungan saat ini mengalami kericuhan, pasalnya banyak calon atau masyarakat yang mencalonkan diri merasa dizhalimi.

Wakil Sekretaris DPD KNPI Kota Tanjungbalai, Sulaiman Mrp,S.Sos.I menyesalkan timbulnya persoalan dalam pemilihan kepala lingkungan, menurutnya kericuhan terjadi setiap pemilihan Kepling dari periode ke periode.
“pemilihan kepling sepertinya selalu ricuh “dalam setiap periode” .ungkap Sulaiman.
Adanya kericuhan ini sepertinya disebabkan adanya muatan politis yang menghendaki adanya calon kepling titipan, hal ini membuat para penyelenggara pemerintah merasa serba salah untuk menetapkan calon kepling, maka oleh karena itu DPD KNPI Kota Tanjungbalai mendukung penetapan Kepala Lingkungan yang dilaksanakan sesuai aturan main”. tambah Sulaiman yang Juga Ketua RKLA Kota Tanjungbalai.(Kamis/6/01/22)

Fitriadi,SE,M.AP selaku lurah pahang yang saat ini yang salah satu lurah dipersoalkan warga, terkait pemilihan Kepling diwilayahnya mengatakan bahwa apa yang dilakukan sudah sesuai dengan aturan main, dirinya dalam melaksanakan pemilihan tetap merujuk Pada Peraturan Walikota Nomor 39 Tahun 2021 Tentang Pedoman Pembentukan Lingkungan, Pengangkatan dan Pemberhentian Kepala Lingkungan.
Dimana pada pasal 12 ayat (3) huruf g, pasal 13 ayat (3) dan pasal 14 ayat (1), lurah dapat saja mengusulkan Calon Kepling sebanyak 1 orang, maksimal 3 orang.
Menurutnya pihak – pihak yang merasa tidak puas atas penetapan yang dilakukannya adalah pihak yang tidak memahami secara utuh aturan main yang ada Perwa tersebut.
” dalam penetapan Kepling saya merujuk pada Perwa Nomor 39 Tahun 2021, dan apa yang saya melakukan sesuai dengan pasal-pasal yang tertuang pada Perwa tersebut, adapun pihak yang merasa tidak puas atas penetapan itu, adalah pihak yang tidak utuh memahami aturan main”. tegas Fitriadi yang juga Wkl.Ketua I DPD KNPI Kota Tanjungbalai.

Terkait kericuhan pemilihan kepala lingkungan saat ini, aksi masyarakat yang tidak puas sempat digelar aksi di kantor DPRD Kota Tanjungbalai, yang disambut oleh anggota DPRD dari Partai Golkar Dahman Sirait,SH

Hermansyah Caniago

LEAVE A REPLY