Donna Pandiangan Resmi Sebagai Dirut RSU Sibolga Yang Baru

SIBOLGA, SSOL – Dr. Donna Pandiangan secara resmi menduduki jabatan Plt. Dirut RSU FL Tobing Sibolga menggantikan dr. Masrip Sarumpaet sesuai dengan Surat Keputusan Walikota Sibolga Nomor 821.2/ 813/BKD tanggal 16 April 2019. Selasa (16/4/2018).

Sertijab berlangsung di kantor Walikota Sibolga dipimpin oleh Sekda M. Yusuf Batubara didampingi oleh Kepala BKD Amarullah Gultom dan Inspektorat Yahya Hutabarat.

Sebelumnya, dr. Donna Pandiangan adalah Wakil Direktur RSU FL Tobing Sibolga Bidang Pelayanan Administrasi Rumah Sakit. Sementara dr. Masrip Direktur yang lama pindah tugas ke Dinas Kesehatan menunggu penempatan yang disesuaikan dengan pangkat dan golongan.

Dijelaskan Sekda M Yusuf Batubara, bahwa mutasi dikalangan aparatur Sipil Negara (ASN) adalah hal yang lumrah dan biasa saja. Selain dalam rangka penyegaran, mutasi juga dimaksudkan untuk memberikan warna dan semangat baru dilingkungan kerja Pemko Sibolga untuk semakin terdorong melakukan terobosan-terobosan konstruktif khususnya dalam hal memberikan pelayanan bagi masyarakat.

Ia juga mengatakan hal yang paling mendasar dilakukan pemutasian adalah berdasarkan penilaian pimpinan atas kinerja pimpinan OPD dijajaran Pemko Sibolga yang dilakukan setiap saat.

“Jadi semua atas penilaian pimpinan terhadap kinerja semua ASN. Tentu penilaian ini tidak selalu hasilnya buruk tetapi baik dan kita berharap yang terbaik,” kata Yusuf

Ia juga menambahkan, kedepan banyak hal yang harus dilakukan terkait upaya peningkatan pelayanan di RSU FL Tobing, salah satunya adalah kembali merencanakan dan merumuskan rencana pembangunan RSU FL Tobing yang modern yang sempat tertunda.

“Pimpinan dalam hal ini Walikota tentu percaya bahwa dibawah kepemimpinan direktur yang baru rencana Pemko Sibolga memiliki rumah sakit yang modern dan refresentatif bisa lebih cepat terwujud. Apalagi ini bukan hanya mimpi pemerintah tetapi juga mimpi seluruh warga sibolga,” ujar Yusuf.

Terpisah, Walikota Sibolga H.M. Syarfi Hutauruk berharap agar pembenahan di rumah sakit plat merah tersebut semakin dibenahi khususnya dalam hal peningkatan pelayanan bagi masyarakat. Hal hal yang dibenahi ini antara lain seperti BLUD yang mandiri, BOR yang meningkat serta manajemen administrasi yang tertib dan cepat.

“Kita percaya, Ibu direktur yang baru bisa melakukan pembenahan ini,” tandas Syarfi.

IWAN PAKPAHAN.