Dokter RSUD HAMS Kisaran Yang Tertular Covid19, Kini Dinyatakan Sembuh dari Corona

Kisaran, SSOL.Com- Tim Gugus Tugas Percepatan Penanganan (TGPP) Covid-19 Kabupaten Asahan kembali mengumumkan data terakhir pada Sabtu (04/07) kemarin,terkait jumlah warga Asahan yang positif terpapar virus corona.

Rahmat Hidayat Siregar,Juru Bicara TGPP Kabupaten Asahan menyebutkan, bahwa satu warga Asahan yang juga Koordinator Tim Medis Penanganan Covid-19 di RSUD H Abdul Manan Simatupang (HAMS), Kisaran berinisial dr N akhirnya dinyatakan sembuh.

Dr N sebelumnya sempat menjalani perawatan medis di RS Columbia Medan setelah diketahui positif covid-19 melalui hasil uji swab miliknya di rumah sakit tersebut yang hasilnya keluar pada 23 Juni 2020.barusan.

“Alhamdulillah, informasi dari Gugus Tugas Provinsi Sumut, dokter N, dinyatakan sembuh,” ujar Rahmat kepada awak media,Sabtu (04/07) kemarin.Namun walau dinyatakan telah sembuh, dr N masih harus menjalani pemulihan kesehatan dan mendapat pengawasan dari tim medis.

“Kalau untuk bertugas kembali, belum bisa kita pastikan.Hal itu disebabkan yang bersangkutan masih dalam pengawasan dan pemulihan,” papar Rahmat.

Selain kabar kesembuhan dr N, Tim Gugus Tugas Asahan kembali mendapat informasi bahwa satu orang warga Asahan lainnya, berinisial HS (61) yang meninggal pada 26 Juni 2020 silam dinyatakan positif terpapar virus corona.

Informasi itu didapat setelah hasil uji swab milik almarhum keluar. Sebelum meninggal pria paruh baya itu sempat menjalani perawatan di RS Mitra Sejati, Medan dengan riwayat menderita penyakit gagal ginjal.

Berdasarkan laporan Gugus Tugas Provinsi Sumut, hasil swab almarhum HS positif covid-19. Sebelum meninggal tim medis sempat mengambil sampel lendir milik pasien. Almarhum saat dimakamkan tanggal 26 Juni kemarin, di TPU Buntu Pane, dilakukan dengan mengikuti protokol kesehatan,” jelas Rahmat.

Ditambahkan oleh Rahmat,Dinas Kesehatan Asahan dan Puskesmas setempat, sampai saat ini masih melakukan pelacakan terhadap keluarga maupun masyarakat yang sempat melakukan kontak langsung dengan pasien HS.

Juru Bicara TGPP Kabupaten Asahan ini menyatakan pihaknya masih melakukan pendataan terhadap masyarakat yang pernah melakukan kontak dengan pasien.

Merujuk kepada data terakhir,maka jumlah pasien  covid-19 Kabupaten Asahan berubah. Jumlah positif covid-19 di Asahan menjadi 20 orang.Adapun rinciannya, sembilan orang masih menjalani perawatan, tujuh orang sudah dinyatakan sembuh dan meninggal menjadi empat orang. Sementara angka PDP berjumlah tiga orang.

Rusli E Sitorus