DK2P dukung program Pemko Padangsidimpuan, Terkait Kesenian dan Kebudayaan.

Padangsidimpuan, SSOL-Festival lomba Lagu Pop dan Perjuangan serta paduan suara Mars Pemerintah Kota Padangsidimpuan yang digelar Dewan Kesenian Kota Padangsidimpuan ( DK2P) selama 3 (tiga) hari di Gedung Nasional H Adam Malik ditutup secara resmi oleh Wakil Walikota Padangsidimpuan Ir H Arwin Siregar, MM, Kamis ( 10/10/2019), Padangsidimpuan, Sumatera Utara.

Wakil Walikota Ir Arwin Siregar dalam sambutannya, menyampaikan bahwa sangat mendukung terselenggaranya festival ini sebagai ajang kompetisi bagi penyanyi maupun paduan suara dalam mengembangkan dan mengukur kemampuan dalam seni tarik suara.
“ Kepada peserta yang menang, agar keberhasilan ini tidak cepat membuat langsung berpuas diri. Jadikan kemenangan ini sebagai motivasi untuk terus ditingkatkan. Dan kepada yang belum beruntung harap bersabar karena kekalahan adalah sebuah kemenangan yang tertunda. “ tuturnya.

Ketua Dewan Kesenian Kota Padangsidimpuan (DK2P) Muhammad Amin Nasution didampingi oleh Ketua Panitia Pelaksana Rony Syaputra Siregar serta panitia lainnya, menyampaikan bahwa , Lomba Lagu POP dan Perjuangan diikuti sebanyak 78 orang peserta yang memperebut juara 1 hingga harapan 3, Lomba Mars Pemko Padangsidimpuan yang di ikuti sebanyak 14 peserta yang memperebutkan juara 1 hingga juara 3.
Dewan Juri paduan suara mars pemko Padangsidimpuan Chandra Buana Nasution,S Sos (Ketua), Meita Hutauruk, S.Pd (Sekretaris) dan Rony Saputra Siregar (anggota) memutuskan Paduan Suara SMA Negeri 2 Padangsidimpuan sebagai Juara 1, Paduan Suara SMA Kesuma Indah Padangsidimpuan sebagai Juara 2 dan Paduan Suara IAIN Padangsidimpuan sebagai Juara 3.
Serta untuk dewan juri lomba lagu POP dan Perjuangan, Serayu Wartha Simanjuntak S.Pd (Ketua), Rita Imanda Siregar (Sekretaris) dan Victor H Sinaga (anggota) memutuskan Deby Yudika Putri Daulay (Juara 1), Jayadi (juara 2), Saverius Anggi (juara 3), Jonathan (Harapan 1), Ledbert Tobing (Harapan 2) dan Reni Refliza (Harapan 3).” beber ketua DK2P Muhammad Amin Nasution saat dikonfirmasi di kantor DK2P, jumat ( 11/10/2019)

Tambahnya, “ Tahun Tahun berikutnya kegiatan ini akan kita tingkatkan, guna mengembangkan bakat bakat dari warga masyarakat Tabagsel, dan terkhusus warga kota Padangsidimpuan agar tersalur kearah yang positive, kita juga sangat mendukung program Pemko Padangsidimpuan, terkhusus yang berkaitan dengan seni dan budaya ” tutur katua DK2P.

Martin Gabe.