Disnaker Padangsidimpuan salurkan bantuan program pelatihan kerja swasta.

Padangsidimpuan.SSOL- Kepala Dinas Ketenagakerjaan Kota Padangsidimpuan Syahrizal Siregar,SH. bersama dengan Usman Hasibuan, Msi. dari balai besar pelatihan kerja Pemprov Sumatera Utara, serta H.Subur, SH kabid pelatihan dinas ketenagakerjaan kota Padangsidimpuan. Menyerahkan bantuan program pelatihan kerja swasta kepada Lembaga pelatihan kerja swasta yang ada di kota Padangsidimpuan dan Tapanuli Selatan. Jumat (19/10) di kantor dinas ketenagakerjaan kota Padangsidimpuan, jalan jenderal Sudirman.

Lembaga Pelatihan Kerja Swasta ( LPKS ) yang menerima bantuan diantaranya LPKS Sakang ( bergerak di bidang kursus bahasa Jepang) pimpinan bapak Ahmad Idris Lubis di kota Padangsidimpuan. LPKS Anggun ( bergerak di bidang tata rias) pimpinan ibu H. Hammi Lesti Lubis di kota Padangsidimpuan. LPKS Zaki Mebel ( bergerak di bidang pertukangan ) pimpinan bapak Muhammad Hanapi Nasution di kabupaten Tapanuli Selatan. Masing masing LPKS ini menerima bantuan sebesar Rp.30 jt dari pemerintah.

Bapak Usman Hasibuan, Msi. dari balai pelatihan kerja pemprov Sumut mengatakan, Bantuan program pelatihan kerja swasta ini termasuk dalam salah satu program pemerintah yakni kementerian ketenagakerjaan ( dirjen bina latas ) guna membantu masyarakat pedesaan dan perkotaan untuk meningkatkan keterampilan kerja, disampingnya pemerintah memudahkan masyarakat mengasah keterampilan kerja baik di bidang bahasa, mebel, tata rias maupun keterampilan lainnya” sebutnya.

Ditempat yang sama Syahrizal Siregar menyampaikan, pertama sekali kami dari pemerintah daerah sangat berterima kasih atas bantuan serta program pelatihan ini yang dicanangkan oleh pemerintah provinsi dan pemerintah pusat, ini sangat membantu bagi kami di daerah, semoga kedepannya ini menjadi program yang baik serta berkesinambungan juga bermanfaat bagi masyarakat di daerah” ujar Syahrizal srg kadis ketenagakerjaan kota Padangsidimpuan.

Usman Hasibuan ,Msi juga menambahkan, kiranya pemerintah daerah agar membantu program ini khususnya dinas ketenagakerjaan supaya mengkontrol, mengawasi jalannya kegiatan ini di tingkat lembaga pelatihan kerja swasta yang telah kita salurkan, agar nantinya membuahkan hasil tenaga tenaga kerja yang terampil serta berkompeten ” imbuhnya.

Syahrizal menambahkan, pihaknya akan mengawasi kegiatan yang akan berlangsung agar sesuai dengan yang diinginkan oleh kementerian ketenagakerjaan, serta dalam waktu dekat ini pihaknya akan berkoordinasi dengan pak walikota Padangsidimpuan guna untuk membuat kegiatan uji kompetensi wartawan di daerah khususnya di wilayah kota Padangsidimpuan berkaitan dengan ketenagakerjaan ” tegasnya.

Martin Gabe