Dishub Tebing Tinggi bongkar tiga zebra kejut di Jalinsum

TEBINGTINGGI, SSOL– Dinas Perhubungan Tebing Tinggi terpaksa membongkar tiga titik jebra kejut yang dibangun sejak satu tahun lalu dibuat.

Ketiga titik jebra kejut tersebut masing-masing di Jalan Lintas Sumatera tepatnya di Jalan Yos Sudarso depan Simpang Takari, Jalan SM Raja serta Jalan Sudirman Simpang Dolok.

Sejumlah pegawai yang tengah membongkar jebra kejut di Jalan Sudirman Simpang Dolok mengaku hanya diperintahkan untuk membongkar dan tidak mengetahui alasannya.

Sementara itu Kasi Pemeliharaan Prasarana dan Sarana Dishub Tebing Tinggi M Rawi Siregar membenarkan pihaknya yang memerintahkan untuk pembongkaran tiga jebra kejut tersebut.

Ia beralasan pembongkaran karena adanya permintaan dari masyarakat yang mengeluh sejumlah gedung disepanjang jalan tersebut retak-retak karena getaran dari kendaraan yang melintas.

Menurutnya meski pembangunan jebra kejut tersebut atas hasil musyawarah rencana pembangunan (Musrenbang) namun dinilai tidak efektif.

“Agar lebih efektif kedepan kita akan sosialisasi lebih dahulu sebelum memasang zebra kejut” ujarnya.

Sementara itu tokoh pemuda Tebing Tinggi, Dian Adhi Pradana Isa menyayangkan pembongkaran zebra kejut yang dinilai tidak efisien terbukt.

“Meski tidak efisien kedepan jangan sampai terulang lagi, bukankah pembangunannya juga hasil Musrenbang,” ucapnya.[]

Aguswan