Disdik Pemkab Asahan Perpanjang Kebijakan Belajar dari Rumah.

Kisaran,SSOL.Com – Pemkab Asahan melalui Disdik (Dinas Pendidikan) kembali memperpanjang  kegiatan  belajar dari rumah (BDR) kepada semua sekolah. Hal itu dilakukan mengacu kepada surat edaran Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan tentang penyelenggaraan BDR dalam masa darurat pandemi Corona Virus Desease (COVID-19).

” Dengan diperpanjangnya belajar di rumah, kami berharap para orang tua serta guru bisa membantu dan membimbing terus anak-anak belajar di rumah,” ujar Kadisdik Asahan,Sofian, Selasa (02/06).

Masa perpanjangan belajar di rumah, dimulai tanggal 5 Juni hingga 19 Juni 2020.Seterusnya pada  tanggal 20 Juni 2020 akan dilakukan penyerahan Laporan Pendidikan peserta didik.

” Laporan ini diambil oleh orang tua siswa dengan berpedoman protokol kesehatan COVID-19 dan tetap melakukan sosial distancing,” terang Sofian.

Setelah menerima laporan pendidikan, siswa kembali menikmati libur akhir semester atau libur kenaikan kelas  dimulai tanggal 22 Juni 2020 sampai 11 Juli 2020.

Ditambahkannya,Tahun Ajaran baru akan dimulai pada tanggal 13 Juli 2020,sembari meminta pihak sekolah segera menyebarluaskan Informasi tersebut kepada para guru dan orang tua para siswa.

Rusli E Sitorus