DIREKTUR RSUD BATU BARA dr. Juri Freza, “Tepis Isu Rizki Gizi Buruk

Batu Bara, SSOL-Ramainya perbincangan tentang Muhammad Rizki kena gizi buruk, terkait isu yang sempat viral di media sosial,  hal itu langsung direspon oleh Kepala Direktur RSUD Batu Bara dr. Juri Freza ketika di telepon Wartawan SSOL.COM lewat telepon selulernya, Senin (24/9/2019).

Dalam keterangannya dr. Juri Freza menjelaskan dengan berulang kali, Rizki di duga kena gizi buruk sebagaimana yang disampaikan oleh kawan-kawan lewat media sosial. Sebelum hal itu disampaikan ke publik, ada kala baik nya dipastikan terlebih dahulu apakah rizki itu betul-betul menyandang gizi buruk, apa tidak, tegasnya lewat by phon.

Tidak cukup berhenti sampai disitu, Kepala Direktur RSUD dengan panggilan dr.Tata Kepala Puskesmas Tanjung Tiram, mengidintifikasikan
soal Rizki yang lahir pada tanggal 18 September 2002 (17 Tahun) yang beralamat Desa Suka Maju, Kecamatan Tanjung Tiram adalah seorang yang terkena penyakit TBC paru kategori 2.

Pada Bulan Agustus 2019 yang lalu, oleh Puskesmas Tanjung Tiram merujuk Rizki untuk berobat ke Rumah Sakit Paru Medan, dan akan berobat ulang pada bulan Oktober 2019. Sayangnya kata dr. Juri Freza, Rizki tidak patuh terhadap proses perobatan sehingga penyakitnya masuk TBC paru Kategori II.

Untuk mendapat kan perobatan serta perawatan secara optimal, maka Rizki harus menjalani perobatan suntik dan dirujuk di Rumah Sakit Batu Bara, agar lebih mempernudah untuk mengkontrol rizki setiap melakukan perobatan, tutup Juri Freza.

Aci Mukhlis