Direktur Daerah LPPSDM Batubara Minta Kegiatan Latihan Mujahid Dasar Dibatalkan.

Batubara SSOL,Com- Kegiatan Latihan Mujahid Dasar (LMD) I oleh DPD BKPRMI Kabupaten Batubara 2020 yang akan digelar oleh Panitia LMD I DPD BKPRMI Batubara pada jumat, (06/11/2020), di Aula Kantor Camat Air Putih.

Menurut Direktur Daerah (Dirda) LPPDSDM Muhammad Yusroh Hasibuan saat ditemui wartawan di Indrapura menjelaskan ” kegiatan tersebut tidak mempunyai legalitas yang kuat, untuk itu “saya meminta agar kegiatan lmd itu untuk segera dibubarkan.

Menurut Yusroh selaku direktur daerah LPPDSDM DPD BKPRMI Batubara kegiatan tersebut dinilai Legalitasnya tidak sah, sebab hal yang membidangi Kaderisasi dalam Organisasi serta yang berhak melakukan kaderisasi adalah Direktur Daerah LPPDSDM, ujar Yusroh

Secara kelembagaan Dirda LPPDSDM DPD BKPRMI Batubara mengakui bahwa beliau tidak pernah dilibatkan dalam rapat kepanitiaan,  tak hanya itu beliau juga mengatakan bahwa, sejak terjadi PAW terhadap Ahmat Setia Bakti,   DPW BKPRMI  Sumut mengangkat Zulfikri Humaidi sebagai plt Ketua Umum DPD BKPRMI Batubara.

Zulfikri Humaidi tidak pernah melakukan rekonsiliasi atau konsolidasi kepada anggota pengurus dpd lainnya dan  yusroh merasa dirinya masih resmi dalam kepengurusan dpd bkprmi batubara dan masih menjabat sebagai dirda lppdsm dpd bkprmi belum ada surat pemecatan terhadap saya, sebut yusroh.

Di akhir Yusroh juga mengatakan jika Ormas Islam BKPRMI bukan yayasan pribadi, atau perusahaan pribadi sehingga apa yang akan dibuat Ormas BKPRMI tanpa ada koordinasi dengan pengurus lainnya tutup yusroh.

Ramadhan fajrin