Dinilai Warga Gagal, TSO Cukup Satu Periode

SIBUHUAN – Masyarakat Padang Lawas (Palas) menilai Ali Sutan Harahap gagal menjalankan mandatnya sebagai orang nomor satu di kabupaten tersebut.

Bagaimana tidak, ini terbukti dari masih buruknya infrastruktur jalan di beberapa daerah Palas, khususnya di wilayah Tran Pir Kecamatan Hutaraja Tinggi. Tak itu saja, di era teknologi semakin canggih ini masyarakat Padanglawas juga masih dijatah listrik. Luar biasa, padahal yang seperti kita ketahui listrik dan air adalah kebutuhan yang paling pokok bagi manusia untuk kandungan hidup kita.

Pria yang lebih akrab disapa TSO dinilai banyak pihak sudah tidak pantas melanjutkan kepemimpinan di Padang Lawas. Pasalnya, calon bupati petahana yang kembali akan berpasangan dengan Wakil Bupati Palas, Ahmad Zarnawi Pasaribu tersebut telah gagal membangun Padang Lawas selama satu periode.

Hal tersebut disampaikan Ketua Perhimpunan Warga Djowo (PENDOWO) Kabupaten Padang Lawas, Sutarto Rabu kemarin (31/01) di Sibuhuan. “Salah satu janji kampanye beliau pada 5 (lima) tahun yang lalu adalah membangun infrastruktur jalan yang memadai khususnya di wilayah Tran Pir Kecamatan Hutaraja Tinggi, dan semua terbukti tidak satupun bisa dipenuhi”, beber Sutarto.

Menurut Sutarto kondisi infrastruktur jalan di padang lawas khususnya di wilayah Tran Pir Kecamatan Hutaraja Tinggi, kondisinya cukup memprihatinkan.”Kondisinya bahkan jauh dari kata layak, jika musim hujan jalan akan menjadi kubangan lumpur dan jika musim panas jalan akan berdebu,” akunya.

Sutarto menambahkan selain soal pembangunan infrastruktur, TSO juga dinilai gagal dalam memastikan pelayanan listrik yang memadai di Padang Lawas. Tak ayal pemadaman bergilir PLN sudah menjadi hal yang lumrah bagi masyarakat Padang Lawas.

Menurut Sutarto, meskipun PLN itu adalah BUMN, tetapi seharusnya bupati tidak bisa lepas tangan begitu saja dengan kondisi jaringan listrik yang sangat tidak memadai dansudah seharusnya bupati punya perhatian serius dalam mencari solusinya untuk kesejahteraan masyarakatnya.

“Sudahlah tak perlu maju kembali, mayoritas warga masyarakat Padang Lawas menginginkan perubahan. TSO sudah terbukti gagal, masyarakat sekarang sudah cerdas, sehingga tak akan terpengaruh lagi dengan janji-janji palsu TSO. Masyarakat ingin bukti bukan janji,” pungkasnya.(BN)

Editor; Roem