Dilaporkan Hilang, Dua Bocah Warga Pinangbaru Tapteng ditemukan Selamat

TAPTENG, SSOL – Dua bocah kakak adik Yokvan Tridaya Manullang (6) dan Tri Wandes Manullang (4) anak dari Jetro Manullang/br Halawa Warga masyarakat lingkungan VII Pagarbatu, Kelurahan Pinang baru, Kecamatan Pinang sori, Tapteng, dilaporkan hilang pada Sabtu kemarin (22/6/2019).

Warga masyarakat dari Lingkungan VII Pagarbatu, Kelurahan Pinangbaru Kecamatan Pinangsori Tapteng, langsung melakukan pencarian dan menemukan kedua bocah dalam keadaan selamat dan kondisi fisik lemah.

R Hutagalung (33), warga yang ikut melakukan  pencarian menjelaskan Kedua bocah ini di temukan sekitar tiga kilometer dari pemondokan mereka. Persis di arah Utara pondok mereka yang ketinggiannya mencapai 60 derajat.

“Mereka ditemukan puncak gunung yang banyak semak, dalam kondisi lemas. Jarak dari pondok mereka kurang lebih tiga kilometer,” ujar R.Hutagalaung. Minggu (23/6/2019).

Sebelumnya kedua anak tersebut di tinggal ibunya di pondok, dikarenakan ibunya pergi menderes karet, jarak antara pondok dan lahan sekitar satu kilometer.

Sementara ayah mereka, pada sabtu itu turun ke Pinangsori untuk menjual getah. Dan sekaligus berbelanja untuk keperluan sehari-hari selama di gunung.

Diketahui Kedua bocah yang hilang ini di perkirakan meninggalkan pondok untuk menyusul Ibu nya ke lahan antara  pukul 2 hingga pukul 5 sore dan tersesat di lahan tersebut .

Ketika Ibu si bocah pulang dari lahan, sekitar jam 5 sore melihat kedua anak serta dua ekor anjing penjaga tidak lagi berada di pondok. Si Ibu langsung melakukan pencarian di sekitar pondok .

Setelah dilakukan pencarian selama kurang lebih 18 jam, Akhirnya kedua bocah ditemukan Minggu pukul 11 .00 Wib dari dalam hutan, dalam keadaan selamat.

Setiba di Pagarbatu pukul 14.15 WIB, kedua bocah oleh warga langsung di larikan ke Rumah Dokter terdekat untuk dilakukan pemeriksaan.[]

IWAN PAKPAHAN.